10 Tahun Mendekam di Penjara Mantan Presiden Korea Selatan Park Geun-hye Dibebaskan dari Penjara

Mendapatkan Pengampunan Park Geun-hye Dibebaskan dari Penjara

Berita Hari Ini¬†~Dia ada dalam daftar orang yang menerima amnesti khusus dan diampuni dari perspektif persatuan nasional,”jelas Menteri Kehakiman Park Beom-kye.

Pengampunan mantan presiden itu dibahas dalam pertemuan dua hari komite peninjau amnesti kementerian awal pekan ini, lapor berita Yonhap mengutip menteri kehakiman.

Dia mengatakan faktor kesehatan merupakan kriteria yang sangata penting dalam keputusan amnesti.

Park ditangkap dan dikirim ke penjara tahun 201 setelah dicopot dari jabatanya karena skandal korupsi yang memiu protes jalanan berbulan-bulan.

Park adalah putri Presiden otoriter Park Chung-hee. Dia terpilih sebagai presiden wanita pertam Korea Selatan.

Wanita 69 tahun ini menjalani hukuman penjara 20 tahun karena penyuapan dan penyalagunaan kekuasaan, dengan dua tahun tambahan karena pelanggaran undang-undang pemilu.

Pada Januari, pengadilan tinggi menguatkan hukuman tersebut, mengakhiri proses hukum dan untuk pertama kalinya menuingkatkan kemungkinan pengampunan.

Skandal korupsi ini mengungkap hubungan gelap antara bisnis besar dan politik di Korea Selatan, dengan Park dan teman dekatnya Choi Soon-sil yang dituduh menerima suap dari konglomerat, termasuk Samsung Electronics, dengan imbalan perlakuan istimewa.

Reaksi publik yang dihasilkan terhadap Park dan partai konservatifnya membantu mendorong Moon Jae-in yang berhaluan kiri ke dalam kekuasaan.

Park mengaku tidak bersalah atas tuduhan itu, dan mengatakan tidak pernah menerima uang. Dia mengeklaim tuduhan itu dibuat sebagai balas dendam politik oleh pemerintah konservatif terhadap pemerintahan Roh.

Baca Juga:Sebuah kapal feri terbakar di Bangladesh selatan

Baca Juga:Potret Perayaan Natal di Dunia

 

Hari Gini Masih Galau Cari BO Yang Aman ? Mau Gabung Di BO Aman Dan Terpercaya ?
Mau Menang Jackpot Togel Dengan Modal 20rb? Segera gabung dapatkan Ragam Promo Menarik
Jadi Buruan Daftar Dan bergabung dengan kami

zvr
Bagaimana Reaksimu ?

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.