Jokowi Ucapkan Selamat Ke Biden-Harris

Jokowi Ucapkan Selamat Ke Biden-Harris

60DetikEntertaiment ~ Jakarta: Presiden Joko Widodo mengucapkan selamat atas kemenangan Joe Biden dan Kamala Harris dalam pemilihan umum presiden Amerika Serikat. Biden dan Harris berhasil mengalahkan petahana Donald Trump lewat perolehan lebih dari 270 electoral college atau suara elektoral.

“Selamat kepada @JoeBiden dan @KamalaHarris atas pilpres bersejarah ini. Tingginya tingkat partisipasi warga merupakan refleksi atas harapan terhadap demokrasi,” tulis Presiden Jokowi via Twitter pada Minggu, 8 November 2020.

Jokowi mengaku ingin bekerja sama dengan Biden dan Harris dalam memperkuat kemitraan strategis Indonesia-AS, yang mencakup kerja sama di bidang ekonomi, demokrasi, dan multilateralisme.

“Saya ingin bekerja sama secara erat dengan Anda berdua dalam menjalin hubungan yang menguntungkan masyarakat kedua negara,” sambung Jokowi.

Pemimpin global dari berbagai negara dan benua telah beramai-ramai menyampaikan ucapan selamat kepada Biden dan Harris.

Sebagian besar ucapan selamat yang dilayangkan kepada Biden tak lama usai kemenangannya datang dari benua Eropa. PM Boris Johnson mengucapkan selamat kepada Biden, dan menyebut AS sebagai “sekutu terpenting” Inggris.

Baca:Eropa Rayakan Kemenangan Biden dengan Kembang Api dan Lonceng

Kanselir Jerman Angela Merkel dan Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskiy juga menyampaikan ucapan selamat kepada Biden dan Harris.

Dari Asia, PM India Narendra Modi mengucapkan selamat atas “kemenangan spektakuler” Biden-Harris. Ia meyakini hubungan AS-India akan semakin menguat di bahwa kepemimpinan mereka berdua.

Baca Juga : Beredar Video Syur Mirip Artis Gisel

Baca Juga : Kena Tipu Tukang Perabot, Dewi Perssik Rugi Rp120

Hari Gini Masih Galau Cari BO Yang Aman ? Mau Gabung Di BO Aman Dan Terpercaya ?
Mau Menang Jackpot Togel Dengan Modal 20rb? Segera gabung dapatkan Ragam Promo Menarik
Jadi Buruan Daftar Dan bergabung dengan kami

zvr
Bagaimana Reaksimu ?

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.