13 Kg Sabu Disembunyikan Dalam Bus di Tasikmalaya

Tim Gabungan BNN Berhasil Melakukan Penangkapan Sindikat Narkotik

Berita Hari Ini ~ Tim gabungan Badan Narkotika Nasional (BNN) melakukan penangkapan terhadap sindikat peredaran narkotik di Tasikmalaya. Sebanyak 13 kilogram sabu disita.

“Sifatnya ini joint operation. Tim gabungan yang dikerjakan oleh BNN pusat, BNNP Jabar, BNN Tasik dan Polres Tasikmalaya,” ucap Kepala BNN Jabar Brigjen Sufyan Syarif saat dikonfirmasi, Kamis (17/9/2020).

Sufyan menuturkan pengungkapan ini berawal dari informasi yang didapat tim bidang pemberantasan BNN Jabar dari BNN pusat. Informasi yang diterima terkait adanya bus pariwisata PO Pelangi nomor polisi BL 7308 AK diduga membawa narkotik jenis sabu.

“Yang rencananya ini diedarkan ke wilayah Tasikmalaya, Jawa Barat,” katanya.

Tim gabungan lalu melakukan pengejaran dan mengamankan bus tersebut. Petugas menggeledah bus berisi satu sopir, kernet dan satu penumpang tersebut.

“Selanjutnya dilakukan pemeriksaan dan penggeledahan dan ditemukan 13 buah dalam bungkus teh cina (diperkirakan 13 kilogram) narkotik jenis sabu. Disimpan atau disembunyikan di dalam plat besi bawah jok penumpang yang sudah dimodifikasi dengan cara di las,” tutur Sufyan.

Dalam kasus ini, BNN menetapkan tersangka yakni inisial H (47) selaku sopir, AM (40) kondektur dan E (47) penumpang. “Tersangka dan barang bukti dibawa ke kantor BNN Jabar untuk diamankan yang sebelumnya dilakukan rapid tes COVID-19 bertempat di Polsek Rajapolah. Hasilnya ketiga pelaku negatif (Corona),” kata Sufyan.

Baca Juga : Kurir Narkoba Buang 38 Kg Sabu dan 6 Bungkus Ekstasi

Baca Juga : Wabup Yalimo Tabrak Polwan Sampai Tewas

 

Hari Gini Masih Galau Cari BO Yang Aman ? Mau Gabung Di BO Aman Dan Terpercaya ?
Mau Menang Jackpot Togel Dengan Modal 20rb? Segera gabung dapatkan Ragam Promo Menarik
Jadi Buruan Daftar Dan bergabung dengan kami

zvr
Bagaimana Reaksimu ?

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.