5 Cara Mempan Singkarkan Rasa Malas Dalam Hidup

Cara Mempan Singkarkan Rasa Malas

Malas memang menjadi musuh utama saat melakukan aktivitas. Padahal rasa malas itu tipis lho, tapi jika tidak dihancurkan, harimu mungkin akan berantakan. Istilah malas atau mungkin milenial menyebutnya ‘mager’ ternyata punya dampak buruk bagi dirimu.

Kesehatan, mental hingga masa depan ternyata bisa dipengaruhi si malas. Malas berolah raga, malas makan-makanan sehat, malas bergaul, bahkan malas untuk memulai sesuatu bisa menjadi titik awal kegagalan. Hasilnya? Kamu akan kecewa dan menyesal di kehidupanmu nanti.

Daripada menyesal dan kecewa di akhir nanti, yuk mulai beberapa tips sederhana ini untuk mengusir rasa malas.

Hindari Kata “Nanti ah lima menit lagi”

Santai dan mengulur-ulur waktu memang menyenangkan. Kita memang memiliki banyak waktu untuk santai.

Tapi coba bayangkan jika dalam sehari kamu mengatakan “nanti ah” setiap menit, akan ada banyak waktumu yang terbuang percuma. Padahal kamu bisa menggunakan waktu itu dengan hal positif dan bermanfaat.

Sudah matikan Alarm, jangan tidur lagi

Yang satu ini masih berkaitan dengan kebiasaanmu mengulur-ulur waktu. Meski masih ada sisa satu menit atau lima menit sekalipun, hindari untuk kembali tidur jika alarm sudah kamu matikan. Cari kesibukan di pagi hari untuk membuat harimu lebih produktif.

Misalnya, menikmati secangkir kopi atau segelas susu hangat ditemani lagu yang bisa membuatmu lebih semangat.

Batasi penggunaan Smartphone-Smartphone

memang jadi item penting di zaman ini. Rata-rata anak muda, yang mungkin termasuk salah satu dari kamu, akan mencari smartphone sesaat setelah bangun tidur.

Mulailah batasi penggunaan smartphone jika benar-benar tidak dibutuhkan. Apalagi jika kamu seorang yang sangat terobsesi dengan smartphone, cobalah mengendalikan diri.

Selain banyak waktu luang yang bisa kamu manfaatkan, kamu juga bisa menjaga kesehatan mata dari bahaya radiasi smartphone.

Jika ada waktu Luang, cari kesibukan

Jika kamu punya waktu senggang, saat istirahat makan siang, sore hari, jeda saat kuliah, atau di waktu lainnya, jangan manjakan dirimu dengan bermalas-malasan. Cobalah untuk tetap produktif.

Kamu bisa membereskan rumah atau kamar, membaca buku, menciptakan hal baru, dan sebagainya. Intinya, manfaatkan waktumu sebaik mungkin. Biasakan dirimu bergerak agar kamu bisa mengurangi rasa malas.

Istirahat Cukup

Istirahat juga sangat penting agar kamu bisa aktif kembali di hari esok. Hindari bergadang yang membuatmu menjadi malas-malasan bangun di esok hari. Pastikan kualitas tidurmu baik ya.

Itulah beberapa cara sederhana untuk mengurangi rasa malasmu. Ingat, jangan sampai menyesal di kemudian hari karena kamu terlalu banyak menyia-nyiakan waktumu dengan hal yang tidak perlu. Semangat!

Baca Juga : Di Thailand Siswi Dengan Seragam Minim Akan Dikenakan Denda 13 Juta

Baca Juga : Kisah Cinta Sejati Habibie Dan Ainun Yang Tak Lekang Oleh Masa

Ayo Daftar Dan Pasang Angka Kalian Di Agen Togel Terpercaya Musimtoto

Cash Back 2% Dan Bonus Free Saldo 10rb Untuk New Member

BANNER 4

zvr
Bagaimana Reaksimu ?

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.