5 Hal Mengerikan Yang Tidak Banyak Diketahui Tentang Alam Semesta

Sisi Mengerikan Yang Tersembunyi Dari Alam Semesta

Tidak ada yang tahu seberapa luas alam semesta ini, tapi yang jelas alam semesta ini sangat-sangat luas. Hanya Tuhan saja yang tahu seperti apa ujung alam semesta.

Setidaknya ada triliunan bintang atau bahkan tidak terhingga jumlahnya di alam semesta ini. Setiap bintang itu memiliki ukuran yang berbeda-beda dan masing-masing bintang biasanya memiliki jutaan tata surya.

Wajar saja otak manusia tidak akan mampu memahami sepenuhnya tentang alam semesta. Tapi yang jelas, jika kita tahu apa yang ada di luar sana, ternyata alam semesta menyimpan banyak kengerian.

Berikut beberapa di antaranya hal-hal mengerikan tentang alam semesta yang tidak banyak diketahui. Mulai dari galaksi kanibal, lubang hitam hingga tabrakan antar galaksi.

Galaksi Kanibal

Kanibalisme tidak hanya terjadi pada manusia atau hewan, galaksi juga bisa jadi kanibalisme. Ada gagasan yang menyebutkan bahwa galaksi yang lebih besar bisa melahap galaksi yang lebih kecil.

Jauh di luar sana, banyak galaksi yang sedang dimakan oleh galaksi lain yang ukurannya lebih besar. Jika sebuah galaksi sampai dilahap, otomatis semua planet yang ada dalam galaksi tersebut akan hancur.

Mudah-mudahan saja tidak terjadi di Galaksi Bimasakti.

Lubang Hitam

Lubang hitam itu bukan sekedar mitos, tapi memang benar-benar nyata. Lubang hitam digambarkan seperti ruang yang padat dengan medan gravitasi yang sangat kuat.

Saking kuat gravitasi yang dimilikinya, lubang hitam mampu menyerap semua objek yang ada di sekitarnya, termasuk planet dan bahkan matahari.

Mengerikannya lagi, lubang hitam mampu bergerak dengan kecepatan tinggi dan menyerap semua yang ada di sekitarnya.

Ya semoga saja tidak ada lubang hitam meleintas di galaksi kita.

Bintang Zombie

Bintang itu ada masa berlakunya, sebuah bintang bisa mati di waktu tertentu. Termasuk matahari di tata surya kita, tak menutup kemungkinan matahari kita suatu saat nanti akan mati.

Namun baru-baru ini ilmuwan menemukan bintang zombie. Maksudnya bintang tersebut seharusnya sudaha mati tapi hidup kembali. Para ilmuwan belum tahu apa yang membuat bintang itu bisa hidup kembali.

Tabrak Tiga Galaksi

Di ruang angkasa sana, banyak fenomena yang tidak ingin kita percaya. Seperti bintang mati, planet atau bintang yang terhisap lubang hitam dan bahkan tabrakan antar dua galaksi.

Namun pada tahun 2007, para ilmuwan menemukan fenomena yang sangat langka dimana tiga galaksi mengalami tabrakan secara sekaligus. Tabrakan itu membentuk bintang baru dengan laju yang lebih cepat.

Lubang Hitam Terbesar Yang Pernah Ditemukan

Para ilmuwan menemukan lubang hitam terbesar yang pernah ada. Lubang hitam itu berada di pusat quasar, benda besar terang dengan lubang hitam di tengah-tengahnya.

Lubang hitam bernama SDSS J0100 + 2802 itu sebanding dengan 420 triliun matahari. Itu artinya, lubang hitam itu mampu menyerap bintang dan bahkan sebuah galaksi.

Jika sampai melewat Galaksi Bimasakti, tamat sudah riawayat kita.

Baca Juga : Ternyata Mitos Tentang Pocong Ini Cuma Tahayul

Baca Juga : Oknum Polisi Cabuli 5 Siswi SD saat Mengajar Mengaji

Ayo Daftar Dan Pasang Angka Kalian Di Agen Togel Terpercaya Musimtoto

Cash Back 2% Dan Bonus Free Saldo 10rb Untuk New Member

BANNER 4

zvr
Bagaimana Reaksimu ?

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.