5 Kesimpulan Setelah Timnas Indonesia U-22 Tekuk Timor Leste 1-0 Pada Sea Games 2017

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1

60DetikNews ~   Timnas Indonesia U-22 mampu mengalahkan Timor Leste 1-0 dalam laga Grup B SEA Games 2017 di Stadion Selayang, Selangor, Malaysia, Ahad, 20 Agustus 2017.

Berikut sejumlah kesimpulan dari laga tersebut yang di rangkum 60DetikNews :

• Gol keunggulan Timnas dicetak Marinus Manewar setelah memanfaatkan umpan Septian David Maulana. Dengan assist-nya itu David kembali menunjukkan peran pentingnya buat timnas, setelah dalam dua laga sebelumnya terus mencetak gol.

• Evan Dimas mendapat kartu kuning di laga ini. Ia pun dipastikan absen saat melawan Vietnam di laga berikutnya karena akumulasi kartu kuning. Hal itu akan jadi kerugian besar bagi timnas, mengingat pemain Bhayangkara FC ini selalu jadi pilihan utama dan kerap berperan sentral dalam mengatur ritme permainan tim.  Toto

• Ada persoalan efektivitas lini depan yang harus diperbaiki dari timnas. Indonesia menguasai bola hingga 63 persen di laga ini dan melakukan 18 tembakan ke gawang lawan, tapi hanya 3 yang terarah, dan satu menjadi gol.

• Kemenangan tipis ini agak tak sesuai harapan, karena Idonesia diharapkan bisa menang besar dari Timor Leste untuk bekal bersaing dengan Vietnam dan Thaland. Namun, hasil itu juga tak terlalu buruk. Thailand juga hanya menang 1-0 atas Timor Leste, meski Vietnam mampu menang 4-0.

• Timnas Indonesia U-22 kini mengemas nilai 4 dan langkah menuju semifinal akan tergantung pada laga malam ini, antara Vietnam dan Filipina serta Thailnd melawan Kamboja. Bila Vietnam (nilai 6) atau Thailand (4) gagal menang di laga nanti, maka akan jadi keuntungan besar bagi Indonesia.

Bila kedua tim itu menang, maka Indonesia harus bisa mengalahkan Vietnam dalam laga berikutnya, 22 Agustus 2017, untuk bisa lolos ke semifinal.  (atn/ymn)

 

Berikan Tanggapan Kalian Lewat Tombol Reaksi Di Bawah

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1

Leave a Reply