8 Penyakit Mental Paling Mengerikan Dan Aneh Di Dunia

Penyakit Mental Paling Mengerikan Di Dunia

Berita Online ~ Sudah sering denger “orang gila”? Ya, memang udah mainstream. Sebenarnya masih sangat banyak penyakit mental yang bertebaran di seluruh dunia. Ini 8 di antaranya.

Alice In Wonderland Syndrome

Kok keren-keren ya, namanya. Ini adalah gangguan visual neurologis dimana seseorang melihat objek-objek jauh lebih kecil dan jauh dari seharusnya.

Contohnya, mobil bisa dilihat berukuran sebesar kucing saja. Bukan matanya yang sakit, tapi otak penderita yang salah menginterpretasi informasi dari mata.

Self Cannibalism ( Lesch Nyhan Syndrome )

Dari namanya aja pasti udah tahu kan. Gangguan ini membuat seseorang cenderung beraktivitas yang menyakiti bahkan memakan bagian tubuhnya sendiri.

Erotomania

Kalau kita sering kege’eran dan mengira bahwa gebetan kita juga suka sama kita, kayaknya kita perlu hati-hati keterusan jadi erotomania.

Penderita ganggauan ini memiliki kepercayaan bahwa seseorang dengan status sosial yang tinggi (seperti artis) jatuh cinta berat sama mereka.

Mereka bisa berkata bahwa figur tersebut mengirim “kode-kode” lewat sinyal, telepati, atau pesan yang mereka sampaikan di media.

Bahkan meski sang figur pada akhirnya menolak dia mentah-mentah pun, dia tidak akan mudah dijatuhkan karena kepercayaan yang ia pegang begitu kuat.

Walking Corpse Syndrome

Bukan berarti kamu yang ngerasa “capek mampus” adalah penderita gangguan ini ya.

Penderita walking corpse syndrome merasa dirinya sudah meninggal, atau bahkan sebenarnya tidak ada di dunia. Ia dapat mengira dirinya hantu yang belum move on dari dunia nyata.

Salah satu penyebabnya bisa dari depresi dan kurang tidur lho. Hayo, anak skripsi hati-hati deh.

Lycantrophy

Kamu pernah mimpi jadi hewan? Hati-hati. Para ilmuwan memperkirakan mimpi jadi hewan merupakan salah satu asal-usul timbulnya gangguan ini.

Penderitanya mempercayai bahwa dirinya adalah hewan, atau telah diubah menjadi hewan.

Synesthesia

Ini yang keren. Kelainan ini membuat indera-indera seseorang berkolaborasi. Misal, seseorang dapat mendengar suara dan menangkap warna dari suara tersebut.

Kelainan ini memungkinkan seseorang melihat suara dan mendengar gambar.

Pengalaman dari penyakit ini biasanya membuat seseorang dapat menciptakan karya seni. Contoh terkenalnya? Pharrel Williams dan Lady Gaga.

Foreign Accent Syndrome

Pernah kebayang nggak suatu hari bangun dan ketika mencoba berbicara, kamu mengucapkan bahasa Indonesia dengan logat British?

Nah, seperti itu gambarannya. Seseorang tetap berbicara dengan bahasa sehari-harinya, namun mengalami perubahan logat. Sampai saat ini, penyebab dan penyembuhan dari gangguan ini sedang diidentifikasi.

Alien Hand Syndrome

Ini agak horor. Penderita gangguan ini memiliki sebuah tangan yang bergerak di luar kendali otaknya.

Seseorang dapat mengambil barang dengan sebuah tangan dan “tangan alien”nya merebut lalu membuang barang itu.

Bahkan, tangan ini bisa mencekik leher penderitanya sendiri. Seram ya.

Baca Juga : 7 Fenomena Alam Paling Menakjubkan Di Dunia

Baca Juga : Inilah 7 Suku Penghasil Wanita Cantik Di Dunia

 

Ayo Daftar Dan Pasang Angka Jitu Kalian Sekarang

Cash Back 2% Untuk Semua Pasaran Setiap Minggunya

Agen Togel Online Terpercaya

zvr
Bagaimana Reaksimu ?

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.