Ada 5 Faktor Yang Bisa Membuat Ukuran Penis Pria Kecil

Berita Hari Ini ~Banyak pria ingin memiliki ukuran penis besar demi memuaskan pasangan. Tapi, beberapa pria justru memiliki ukuran penis kecil.

Ukuran penis kecil ini bisa jadi efek samping dari masalah kesehatan serius, yang juga bisa membuat seorang pria malu atau merasa kehilangan kepercayaan dirinya.

Padahal, semua pria perlu mengingat bahwa tidak ada ukuran normal atau lazimnya penis seorang pria. Setiap pria pasti memiliki ukuran penis yang berbeda-beda.

Tapi umumnya, pria memiliki ukuran penis sekitar 9 cm ketika tidak ereksi. Di sisi lain, hal yang normal bila seorang pria memiliki ukuran penis lebih panjang atau lebih pendek dari itu.

Penelitian telah menemukan rata-rata ukuran penis saat ereksi bervariasi, dari sekitar 13 cm hingga 18 cm.

1. Penuaan

Penuaan adalah kondisi yang pasti akan dilalui semua orang. Tapi, ukuran penis Anda mungkin juga akan berubah seiring bertambahnya usia, seperti bagian tubuh lainnya.

Hal itu sangat wajar terjadi dan tidak membutuhkan perhatian medis. Penis bisa terlihat lebih kecil saat Anda lebih tua karena lebih sulit untuk ereksi.

Arteri yang mensuplai penis menjadi lebih padat dan sempit, sehingga membuat darah lebih sulit mengalir ke penis.

2. SPH

Bila Anda merokok, maka Anda perlu mewaspadai bahwa kebiasaan buruk ini bisa membuat penis mengecil. Karena, ada racun tertentu dalam rokok yang merusak pembuluh darah di penis.

Racun ini tidak hanya membuat penis mengecil, tetapi juga menyerang sel-sel otot di anggota tubuh Anda. Sedangkan, penis yang mengecil atau kesulitan ereksi adalah masalah jangka panjang yang berarti Anda telah mengabaikannya.

3. Obat-obatan

Beberapa antidepresan dan antipsikotik memiliki efek samping yang mempengaruhi organ intim. Beberapa obat yang digunakan untuk mengatasi masalah prostat juga dapat menyebabkan penis Anda mengecil.

Sebuah studi tahun 2012 tentang obat finasteride, yang digunakan untuk mengobati pembesaran prostat, menemukan bahwa pria mengalami penyusutan ukuran penis.

Studi lain dalam jurnal Urology, menemukan bahwa 41 persen pria yang menggunakan obat dutasteride, yang juga digunakan untuk mengobati pembesaran prostat, mengalami disfungsi seksual.

4. Berat badan bertambah

Saat perut Anda semakin besar, maka beberapa bagian tubuh Anda akan terlihat lebih kecil. Anda perlu memahami bahwa penambahan berat badan pada pria tidak hanya menyebabkan masalah kesehatan, tetapi juga bisa membuat penis terlihat lebih kecil.

5. Operasi prostat

Pria yang baru saja menjalani operasi prostat mungkin akan mengalami penurunan ukuran penis. Faktanya, sekitar 70 persen pria yang telah menjalani operasi prostatektomi ini.

Para ahli belum tahu persis penyebab operasi prostat bisa mengakibatkan penis mengecil. Tapi, hal ini kemungkinan disebabkan oleh kontraksi otot setelah operasi.

Baca Juga:Vaksin Merah Putih Sedang Dikembangkan Indonesia

Baca Juga:Di Tengah Lonjakan Covid-19 Puluhan Ribu Umat Hindu Menghadiri Festival di India

 

Hari Gini Masih Galau Cari BO Yang Aman ? Mau Gabung Di BO Aman Dan Terpercaya ?
Mau Menang Jackpot Togel Dengan Modal 20rb? Segera gabung dapatkan Ragam Promo Menarik
Jadi Buruan Daftar Dan bergabung dengan kami

zvr
Bagaimana Reaksimu ?

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.