Ada Duit Besar UEFA di Balik Mundurnya Enam Wakil Inggris dari European Super League

Enam Wakil Inggris Mundur dari European Super League

60DetikSports ~Mundurnya enam klub raksasa alias The Big Six Liga Inggris dari European Super League atau Liga Super Eropa dikabarkan karena mereka tergoda iming-iming uang.

The Big Six Liga Inggris telah mengeluarkan pernyataan resmi bahwa mereka mundur dari European Super League, hanya 48 jam dari pengumuman keikutsertaan mereka.

Chelsea dan Manchester City lebih dulu menyatakan batal mengikuti kompetisi yang diproyeksikan akan menjadi tandingan milik Asosiasi Sepak Bola Eropa (UEFA), seperti Liga Champions dan Liga Europa.

Liverpool, Arsenal, Manchester United, dan Tottenham Hotspur kemudian mengikuti jejak Chelsea dan Manchester City untuk menggenapi mundurnya semua perwakilan Liga Inggris di Liga Super Eropa.

Rontoknya perwakilan Liga Inggris dinilai membuat proyek yang diinisiasi 12 klub elite Eropa itu berada di ambang kehancuran.

Meskipun demikian, menurut laporan Mundo Deportivo, penarikan The Big Six Liga Inggris dari European Super League tak menunjukkan kemenangan mutlak atas sepak bola.

Mundo Deportivo melaporkan, kemarahan dari penggemar, pakar, pemain dan pelatih bukanlah satu-satunya faktor mengapa klub sekarang secara resmi memulai proses penarikan.

Media Spanyol itu mengeklaim bahwa Manchester United, Liverpool, Arsenal, Tottenham, Chelsea dan Manchester City tidak akan mundur karena ancaman tetapi karena mereka ditawari banyak uang.

Enam klub tersebut kompak mundur dari European Super League karena tergoda uang dalam jumlah besar yang telah ditawarkan oleh UEFA.

Namun, laporan tersebut menambahkan bahwa tawaran dari UEFA belum menjangkau klub-klub Spanyol.

Seperi diketahui, selain The Big Six Liga Inggris, proyek European Super League itu diinisiasi oleh Real Madrid, Barcelona, dan Atletico Madrid sebagai wakil dari Liga Spanyol.

Adapun Inter Milan, AC Milan, dan Juventus mewakili Liga Italia.

UEFA dikabarkan terancam dengan proposal yang akan dinilai akan menjadikan Liga Champions dan Liga Europa itu menjadi sepi peminat.

Atas dasar itu, UEFA rela merogoh kocek mereka untuk mencari solusi.

Mundo Deportivo menambahkan bahwa klub-klub Spanyol yang terlibat dalam pembuatan proposal proyek tersebut dipandang sebagai musuh utama oleh UEFA.

Laporan tersebut bahkan secara mengejutkan mengeklaim bahwa klub-klub raksasa La Liga tidak melihat langkah mundur perwakilan Inggris sebagai kehancuran proyek Liga Super Eropa.

Justru, mereka percaya bahwa proyek tersebut akan hidup kembali.

Baca Juga:Rooney: Tottenham Gila Pecat Mourinho Sebelum Final Piala Liga Inggris

Baca Juga:Siapapun yang Serang Cristiano Ronaldo dengan Kritik Harus Mencuci Mulut

 

 

Hari Gini Masih Galau Cari BO Yang Aman ? Mau Gabung Di BO Aman Dan Terpercaya ?
Mau Menang Jackpot Togel Dengan Modal 20rb? Segera gabung dapatkan Ragam Promo Menarik
Jadi Buruan Daftar Dan bergabung dengan kami

zvr
Bagaimana Reaksimu ?

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.