Air Hangat Ternyata Tidak Boleh Diminum Terlalu Banyak

60DetikHealth ~ Ketika Anda sedang kedinginan, pilek atau flu, mungkin Anda sering minum air panas karena dianggap bisa menghangatkan tubuh dan menyembuhkan flu.Memang minum air hangat itu dianggap sehat bagi tubuh, akan tetapi ada efek berbahaya jika diminum dalam jumlah berlebihan.

Walau secara medis minum air putih yang hangat sangat sehat bagi tubuh, tapi sebaiknya jangan minum terlalu banyak dalam sehari. Berikut ini adalah efek berbahaya terlalu banyak banyak minum air panas dalam sehari.

Air Hangat.jpg

1. Bisa memecahkan pembuluh darah

Meminum delapan gelas air hangat atau panas berisiko memecahkan pembuluh darah.Hal itu dikarenakan cairan panas yang berlebih dalam tubuh bisa mengganggu sistem peredaran darah dalam tubuh.

Melukai Lidah.jpg

2. Melukai lidah

Ketika minum air panas, mungkin lidah, mulut dan bibir terasa kurang nyaman.Jika terlalu banyak mengkonsumsi air hangat, akibatnya indra pengecap bisa mengalami penurunan kemampuan. Untuk memastikan tidak melukai lidah, pastikan air hangatnya benar-benar dalam kondisi setengah hangat dan setengah dingin.

Lapisan Gigi.jpg

3. Merusak lapisan email gigi

Air panas berisiko merusak lapisan email gigi.Jika lapisan email gigi sudah rusak, hal ini bisa membuat gigi mudah berulang dan jadi rapuh.

 

Baca Juga : Cerita Unik Keajaiban Kerokan Indonesia Dari Turis Asing Ke Media Inggris

Baca Juga : Inilah 3 Jurnalis Diduga Dibunuh Secara Sadis Setahun Terakhir

 

Ayo Daftar Dan Pasang Angka Jitu Kalian Sekarang

Cash Back 2% Untuk Semua Pasaran Setiap Minggunya

Agen Togel Online Terpercaya

zvr
Bagaimana Reaksimu ?

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.