Aksi Kekerasan Pecah saat Protes atas Mandat Vaksin dan Lockdown di Eropa

Aksi Memprotes Tindakan Anti-Covid-19

Berita Hari Ini ~Peristiwa ini terjadi beberapa waktu protes di Belanda terkait hal sama. Pada Sabtu (20/11/20210 orang melemparkan kembang api ke arah polisi dan membakar sepeda di Den Haag.

Protes di Rotterdam itu berubah menjadi kekerasan hingga aparat kepolisian akhirnya melepaskan tembakan.

Di Austria, ribuan orang juga turun ke jalan memprotes hal yang sama.

Di tempat terpisah, keamrahan warga Kroasia dan Italia memuncak atas lockdown baru yang ditetapkan pemerintah.

Lebih lanjut, di Belgia aturan tentang masker wajah telah diperketat, termasuk di tempat-tempat seperti restoran di mana izin Covid sudah diperlukan.

Dan sebagian besar orang Belgia juga harus berkerja dari rumah empat hari seminggu hingga pertengahan Desember.

Ada juga rencana untuk mewajibkan vaksinasi bagi petugas kesehatan Belgia.

Sebelumnya, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengatakan sengat khawatir tentang meningkatnya kasus virus corona di benua itu.

Direktur regionalnya, Dr Hans Kluge, mengatakan kepada BBC, kecuali tindakan diperketat di seluruh Eropa, diperkirakan 1,5 juta kematian akan dicatat pada musim semi yang akan datang.

“Sekali lagi, Covid menjadi penyebab kematian nomor satu di wilayah kami,” katanya.

Ia seraya menambahkan “kami tahu apa yang perlu dilakukan” untuk melawan virus – seperti vaksinasi, memakai masker, dan menggunakan Covid-19. melewati.

Banyak pemerintah di seluruh benua memberlakukan pembatasan baru untuk mencoba mengatasi peningkatan infeksi.

Sejumlah negara baru-baru ini melaporkan jumlah kasus harian tertinggi.

Di Belanda, kerusuhan malam kedua pecah pada Sabtu di beberapa kota besar dan kecil.

Para perusuh berkerudung membakar sepeda di Den Haag, sementara polisi anti huru hara menggunakan kuda, anjing, dan tongkat untuk mengusir massa.

Pejabat mengumumkan perintah darurat di kota, dan setidaknya tujuh orang ditangkap.

Polisi mengatakan sebuah batu dilemparkan melalui jendela ambulans yang membawa seorang pasien.

Petugas di kota mentweet bahwa lima petugas polisi terluka, dengan satu dibawa pergi dengan ambulans dengan cedera lutut.

Di tempat lain di negara itu, dua pertandingan sepak bola papan atas dihentikan sebentar setelah pendukung masuk ke lapangan dan berlari ke lapangan.

Fans saat ini dilarang masuk stadion karena aturan baru virus corona.

Belanda memberlakukan penguncian parsial tiga minggu akhir pekan lalu setelah mencatat rekor lonjakan kasus Covid.

Bar dan restoran harus tutup pada pukul 20:00, dan keramaian dilarang di acara olahraga.

Puluhan ribu orang melakukan protes di Austria modal, Wina, setelah pemerintah mengumumkan kuncian nasional yang baru dan rencana untuk membuat jabs wajib pada bulan Februari 2022.

Vaksinasi wajib telah digambarkan sebagai “pedang bermata dua” oleh Andrea Ammon, direktur Pusat Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Eropa.

Bahwa aturan ketat dapat membuat orang yang masih meragukan vaksin – tetapi tidak sepenuhnya menolaknya – benar-benar berpaling darinya.

Di Kroasia, ribuan orang berbaris di ibu kota, Zagreb, untuk menunjukkan kemarahan mereka pada vaksinasi wajib bagi pekerja sektor publik, sementara di Italia, beberapa ribu pengunjuk rasa berkumpul di tempat balap kereta Circus Maximus kuno di Roma untuk menentang sertifikat “Green Pass” diperlukan di tempat kerja, tempat dan di transportasi umum.

Pihak berwenang Prancis mengirim lusinan petugas polisi lagi untuk memadamkan kerusuhan di pulau Guadeloupe di Karibia, sebuah departemen luar negeri Prancis.
Kerusuhan semalam melihat para penjarah mengobrak-abrik puluhan toko dan membakar bisnis setelah protes terhadap izin Covid Prancis sendiri berubah menjadi kekerasan.

Menteri Dalam Negeri Gérald Darmanin mengatakan bahwa beberapa yang terlibat dalam kerusuhan menggunakan “peluru tajam” untuk melawan penegakan hukum, dan menjanjikan tanggapan “tegas” bagi mereka yang melakukan kekacauan publik.

Menteri Kesehatan Inggris Sajid Javid mengatakan tidak ada rencana untuk mengubah aturan perjalanan antara Inggris dan Jerman saat ini, mengingat meningkatnya jumlah kasus di sana .

Dia mengatakan ini karena Jerman berurusan dengan varian Delta: “Kami sudah memiliki Delta di sini, saya tidak yakin ada banyak manfaat dalam memiliki lebih banyak aturan, tetapi kami tetap mengawasi setiap varian baru yang potensial,” katanya. Andrew Mar.

Baca Juga:Gara-gara Taiwan China Marah dan Batasi Hubungan dengan Lithuania

Baca Juga:Penampilan di Hari Bahagianya Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip Pernikahan 74 Tahun

 

Hari Gini Masih Galau Cari BO Yang Aman ? Mau Gabung Di BO Aman Dan Terpercaya ?
Mau Menang Jackpot Togel Dengan Modal 20rb? Segera gabung dapatkan Ragam Promo Menarik
Jadi Buruan Daftar Dan bergabung dengan kami

zvr
Bagaimana Reaksimu ?

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.