Ternyata Mengkonsumsi Alkohol Bisa Buat Awet Muda Dan Panjang Umur

Alkohol Bisa Buat Awet Muda Dan Panjang Umur

60DetikHealth ~ Mengkonsumsi alkohol dapat membuat orang Awet Muda Dan Panjang Umur, sebuah studi yang diterbitkan oleh University of California Irvine Institute for Memory Impairment and Neurological Disorders menyebutkan hal demikaian.

Penelitian dilakukan terhadap lebih dari 1.600 orang yang berusia antara 90 dan 99 tahun dan mengungkapkan bahwa minum sekitar dua gelas anggur atau bir sehari dikaitkan dengan penurunan 18 persen kemungkinan kematian dini.

“Saya tidak memiliki penjelasan untuk itu, tapi saya benar-benar percaya bahwa minum sederhana akan meningkatkan umur panjang,” kata kepala penelitian Dr. Claudia Kawa, MD, seorang ahli saraf di University of California dan salah satu peneliti dalam penelitian tersebut.

Anehnya, orang yang kelebihan berat badan tapi tidak gemuk pada tahun 70-an akhirnya hidup lebih lama dibandingkan orang dengan berat badan normal atau yang kurus.

“Tidak buruk bila anda kurus saat muda, tapi sangat buruk kalau anda tetap kurus saat kamu sudah tua,” tambah Kawa.

Penelitian lainnya menunjukkan adalah bahwa orang-orang yang menghabiskan dua jam sehari dengan hobi mereka mampu mengurangi risiko mereka hingga 21 persen.

“Orang-orang ini menginspirasi mereka minum anggur, minum kopi, menambah berat badan, tapi mereka berolahraga dan tetap rajin mengasah otak mereka,” kata Kawas.

Sebuah studi tahun 2015 yang melibatkan orang-orang dengan penyakit Alzheimer ringan sebelumnya telah menemukan bahwa seseorang yang mengkonsumsi alkohol cenderung meninggal lebih lama.

Sebuah studi baru yang lebih baru pada tahun 2017 mengungkapkan bahwa peminum ringan dan sedang cenderung meninggal karena penyakit kardiovaskular dibandingkan dengan seseorang yang tidak pernah minum alkohol.

Anggur merah, misalnya, terkenal karena manfaat anti penuaannya karena senyawa yang disebut resveratrol.

Tapi meskipun minum beberapa gelas alkohol bukanlah pil ajaib untuk anti penuaan. Sebaliknya orang yang minum secukupnya juga harus dilibatkan dalam gaya hidup sehat untuk memperpanjang masa hidup mereka.

Baca Juga : Mengetahui Sejarah Asal Mula Badut Yang Di Kenal Menyeramkan

Baca Juga : Gadis 19 Tahun Diperkosa Oleh 3 Pria Yang Dikenalnya Dari Medsos

 

Ayo Daftar Dan Pasang Angka Jitu Kalian Sekarang

Cash Back 2% Untuk Semua Pasaran Setiap Minggunya

zvr
Bagaimana Reaksimu ?

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.