Amerika Serikat Telah Mengesahkan Pil Antivirus Covid-19 Pfizer

Pil antivirus Covid-19 Pfizer Efektif Lawan Omicron

Berita Hari Ini ~Pil Pfizer diizinkan untuk orang yang berisiko dengan usia 12 tahun ke atas. Itu menjadikannya pengobatan oral pertama dan yang dapat dilakukan di rumah.

Prizer menyediakan alat yang penting terhadap varian Omicron yang menyebat cepat.

Rejimen antivirus Pfizer, Paxlovid, hampir 90 persen efektif dalam mencegah rawat inap dan kematian pada pasien dengan risiko tinggi penyakit parah, menurut data dari uji klinis perusahaan.

Data laboratorium terbaru menunjukkan bahwa obat tersebut tetap efektif melawan Omicron.

Pfizer menaikkan proyeksi produksi 2022 menjadi 120 juta program pengobatan dari 80 juta dan mengatakan siap untuk memulai pengiriman segera di Amerika Serikat.

Rejimen dua obat pengobatan termasuk obat baru dan antivirus kedua yang lebih tua yang disebut ritonavir.

“Persetujuan Paxlovid adalah tonggak utama yang menandai langkah lain untuk menjadikan Covid-19 sebagai infeksi yang jauh lebih mudah dikelola,” kata Amesh Adalja, seorang sarjana senior di Johns Hopkins Institute for Health Security.

“Namun, ada dua masalah utama yang tersisa: Ini akan langka dalam beberapa minggu mendatang dan penggunaan optimalnya memerlukan diagnosis yang cepat, yang bisa jadi sulit dengan masalah pengujian terus-menerus yang mengganggu kami,” tambah Adalja.

Pfizer mengatakan memiliki 180.000 kursus perawatan yang siap dikirimkan tahun ini.

Kontrak pemerintah AS untuk 10 juta paket obat, dengan harga US$530 atau sekitar Rp 7,5 juta per paket.

Keputusan Administrasi Makanan dan Obat-obatan untuk mengeluarkan otorisasi darurat untuk perawatan itu datang ketika AS memerangi lonjakan kasus Covid-19 yang didorong oleh varian Omicron, dengan Presiden Joe Biden mengumumkan rencana untuk lebih banyak vaksinasi dan situs pengujian federal

William Schaffner, ahli penyakit menular terkemuka dari Vanderbilt University School of Medicine mengatakan, pil dapat mengisi celah pengobatan yang dibuka oleh varian Omicron,

Perawatan antibodi monoklonal yang paling banyak digunakan untuk Covid-19 terbukti kurang efektif dalam memerangi varian dan ada persediaan terbatas dari satu perawatan tersisa yang berfungsi.

Antibodi monoklonal biasanya diberikan secara intravena di rumah sakit, tidak tersedia secara luas dan lebih dari dua kali harga pil Pfizer.

Varian Omicron, pertama kali diidentifikasi di Afrika selatan dan Hong Kong pada November, telah menyebar ke seluruh dunia dan sekarang merupakan lebih dari 70 persen kasus virus corona baru di Amerika Serikat, menurut data dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS.

Infeksi dan vaksin sebelumnya telah ditunjukkan dalam penelitian hanya sebagian mencegah infeksi dari varian, meskipun suntikan booster memang meningkatkan perlindungan.

FDA mengatakan pihaknya mengizinkan Paxlovid untuk penggunaan darurat untuk pengobatan penyakit ringan hingga sedang pada orang dewasa dan anak-anak berusia 12 tahun ke atas, yang berisiko tinggi untuk berkembang menjadi Covid-19 yang parah.

Obat ini hanya tersedia dengan resep dokter dan harus dimulai sesegera mungkin setelah diagnosis Covid-19 dan dalam waktu lima hari setelah timbulnya gejala.

Pil dimaksudkan untuk diminum setiap 12 jam selama lima hari dimulai segera setelah timbulnya gejala.

Sementara uji klinis tidak termasuk pasien di bawah usia 18 tahun, rejimen dosis orang dewasa yang berwenang diharapkan menghasilkan tingkat konsentrasi obat yang sebanding dalam darah pada pasien anak-anak 12 dan lebih tua dengan berat setidaknya 40kg.

Obat kedua, ritonavir, diketahui berinteraksi dengan beberapa obat resep lainnya.

Pfizer mengatakan bahwa itu harus dapat dikelola dan menyarankan sebagian besar pasien akan dapat menurunkan dosis obat mereka yang lain saat dirawat untuk Covid-19.

Pfizer mengatakan pihaknya berencana untuk mengajukan aplikasi obat baru ke FDA pada tahun 2022 untuk mendapatkan persetujuan regulasi penuh.

Baca Juga:Sri Lanka Berencana Membayar Utangnya Untuk Impor Minyak Dari Iran Dengan Teh

Baca Juga:Pasukan pemerintah militer atau junta Myanmar dilaporkan telah melakukan serangan udara

 

Hari Gini Masih Galau Cari BO Yang Aman ? Mau Gabung Di BO Aman Dan Terpercaya ?
Mau Menang Jackpot Togel Dengan Modal 20rb? Segera gabung dapatkan Ragam Promo Menarik
Jadi Buruan Daftar Dan bergabung dengan kami

zvr
Bagaimana Reaksimu ?

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.