Seorang TKI Asal Indonesia Mendapatkan Hukum Pancung Di Arab Saudi

Arab Saudi Hukum Pancung TKI Indonesia

Berita Hari Ini ~ Arab Saudi Melakukan Hukuman Pancung Terhadap TKI Bernama Muhammad Zaini Misrin Arsyad menguatkan temuan bahwa Arab Saudi meningkatkan eksekusi mati sejak 2017.

Arab Saudi Melakukan Hukuman Pancung Terhadap TKI Dalam laporannya, organisasi hak asasi manusia Reprieve mengatakan peningkatan eksekusi mati bertepatan dengan diangkatnya Pangeran Mohammed bin Salman sebagai putra mahkota pada Juni 2017.

“Hal ini kontras dengan serangkaian reformasi yang ditempuh di kerajaan dan terpampang sebagai tajuk utama media,” sebut Reprieve.

Dr Kristian Coates Ulrichsen, peneliti Kebijakan Publik dar Rice University, mengatakan bahwa jumlah eksekusi di Arab Saudi sejatinya sudah meningkat drastis sejak 2015.

“Penilaian saya tingginya jumlah eksekusi ini sebagian disebabkan keputusan pihak berwenang Saudi untuk melaksanakan vonis hukuman mati yang telah dijatuhkan namun belum diwujudkan pada masa kekuasaan Raja Abdullah,” kata Ulrichsen.

Pada akhir 2015 saja, lembaga Human Rights Watch melaporkan lebih dari 150 orang telah dieksekus di Arab Saudi jumlah tertinggi yang dicatat lembaga tersebut selama 20 tahun terakhir.

eksekusi mati.jpg

Peningkatan Jumlah Eksekusi Mati Di Arab Saudi

“Sulit menentukan satu penyebab tertentu selama delapan bulan terakhir yang bisa menjelaskan mengapa ada lonjakan mendadak,” tambahnya.

Data organisasi hak asasi manusia Reprieve menyebutkan terdapat 133 eksekusi di Arab Saudi pada periode Juli 2017 hingga 2018.

Jumlah itu hampir mencapai dua kali lipat jika dibandingkan dengan 67 eksekusi pada periode Oktober 2016 hingga Mei 2017.

Pada Juni 2017, yang bertepatan dengan Ramadan, Reprieve tidak menemukan laporan mengenai eksekusi mati.

Temuan Reprieve sedikit berbeda dengan data Human Rights Watch yang menyebutkan terdapat 138 eksekusi antara Juli 2017 dan Februari 2018.

Baik Reprieve maupun Human Rights Watch tidak mendapatkan data resmi dari pemerintah Arab Saudi yang sama sekali tidak menerbitkan jumlah eksekusi. Alih-alih, kedua lembaga tersebut mengompilasinya dari laporan media di Saudi, seperti kantor berita Saud.

Baca Juga : Tori Hart Gadis Yang Berperilaku Seperti Bayi Karena Alami Pelecehan Seksual

Baca Juga : Persebaya Surabaya Di Tahan Imbang Sarawak FA Dalam laga Persahabatan Blessing Game

 

Ayo Daftar Dan Pasang Angka Jitu Kalian Sekarang

Cash Back 2% Untuk Semua Pasaran Setiap Minggunya

Source
zvr
Bagaimana Reaksimu ?

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.