Bandar Narkoba Taiwan Tewas Tertembak BNN Saat Membawa 51Kg Sabu Di Jakut

Bandar Narkoba Taiwan Tewas Tertembak BNN

Berita Hari Ini ~ Bandar Narkoba Taiwan bernama Huang Jhong Wei tewas tertembak saat operasi gabungan yang dilakukan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) dan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai.

Warga Negara Asing (WNA) asal Taiwan itu tersungkur usai penangkapan di Jalan Lodan Raya Ancol, Jakarta Utara, Kamis (15/3/2018) malam. Pada saat pengembangan, Huang Jhong Wei melawan dan ditembak petugas.

“Tersangka Huang Jhong Wei tewas tertembak, karena berusaha melakukan perlawan dan berusaha kabur, maka petugas melakukan tindakan tegas melumpuhkan dengan tembakan dan yang bersangkutan meninggal dunia,” kata Deputi Pemberantasan BNN Irjen Pol Arman Depari, Jumat (16/3/2018).

Petugas sempat beberapa kali melepaskan tembakan peringatan, dan terpaksa memberikan tindakan tegas.

Penangkapan ini akhirnya berhasil setelah BNN melakukan pengintaian selama satu bulan, termasuk di kawasan pergudangan tempat mengambil sabu di daerah Jalan Lodan Raya.

bandar narkoba taiwan.jpg

Sebelumnya pelaku ditangkap Kamis 15 Maret malam, sekitar pukul 20.30 WIB di Jalan Lodan Raya, tepatnya di depan pintu air Ancol.

Petugas membuntuti pelaku setelah mengambil narkoba dari gudang yang tak jauh dari lokasi penangkapan.

Huang Jhong Wei menumpang taksi online Nissan March nopol B 1423 TOX yang dikemudikan Akbar Rifa’ie.

Awalnya, dari hasil penyelidikan BNN dan Bea cukai didapat informasi akan ada transaksi narkoba yang dibawa menggunakan kendaraan di wilayah Ancol, Jakarta Utara.

51 kg sabu.jpg

Satu Tersangka Meninggal Saat Dibawa Ke RS Polri

“Penangkapan terhadap tersangka Huang Jhong Wei dan Sadikin. Pada saat dilakukan penangkapan terhadap mobil dengan nomor polisi B 1423 TOX ada transportasi online dengan pengemudi bernama Akbar Rifa’ie,” ujar Arman.

Dari dalam mobil ditemukan barang bukti dua koper besar yang berisi sabu. Masing-masing koper berisi 25 bungkus. Berat 50 bungkus sabu sekitar 51 kilogram.

“Saat dilakukan pengembangan terhadap tersangka Sadikin di Apartemen Taman Anggrek Tower. Saat dilakukan penggeledahan yang disaksikan bersama tersangka ditemukan barang bukti non narkotika,” tuturnya.

Kemudian Sadikin dan barang bukti saat ini masih dikembangkan oleh petugas BNN, sedangkan tersangka Huang Jhong Wei yang meninggal dunia langsung dibawa ke Rumah Sakit Polri Soekanto di Kramat Jati, Jakarta Timur.

“Dua orang lain yang diamankan adalah warga negara Indonesia, yakni Sadikin dan Akbar Rifai’ie,” kata Arman.

Baca Juga : Siswa Dipaksa Untuk Menjilat Toilet Kotor 12 Kali Lantaran Lupakan Membawa PR

Baca Juga : TKW Indonesia Ditemukan Mayatnya Membusuk Dalam Lemari Di Malaysia

 

Ayo Daftar Dan Pasang Angka Jitu Kalian Sekarang

Cash Back 2% Untuk Semua Pasaran Setiap Minggunya

zvr
Bagaimana Reaksimu ?

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.