Bank Danamon Berikan Edukasi Untuk Mencegah Praktik Skimming

Danamon Edukasi Cara Cegah Skimming

60DetikInet ~ Bank Danamon menyikapi ancaman kejahatan duplikasi kartu melalui Skimming ATM dengan cara Edukasi Praktik Skimming menggencarkan sosialisasi keamanan dalam bertransaksi kepada para nasabahnya.

Corporate Communications Head Bank Danamon, Atria Rai mengatakan bahwa sosialisasi tersebut bertujuan untuk mencegah nasabahnya menjadi korban skimming.

“Dalam mengantisipasi kejahatan skimming, Bank Danamon melakukan imbauan kepada nasabah dalam bentuk edukasi melalui kanal digital seperti media sosial Facebook, Twitter, dan YouTube, serta email,” kata Atria Rai kepada Merdeka.com, Selasa (20/3/2018).

Kasus skimming ATM rentan menimpa nasabah di bank terutama mereka yang sering melakukan aktivitas transaksi ataupun tarik tunai di mesin ATM.

Baca Juga : Wanita Ini Bunuh Diri Setelah Ketahuan Berhubungan Intim Dengan Mertuanya

skimming.jpg

Skimming adalah tindakan pencurian informasi kartu kredit atau debit dengan cara menyalin informasi yang terdapat pada strip magnetik kartu kredit atau debit secara ilegal.

Kejahatan ini adalah salah satu jenis penipuan yang masuk ke dalam metode phishing.

Modus kejahatan kelompok penguras uang nasabah ini adalah menggunakan kartu ATM yang sudah digandakan atau di-skimming oleh kelompok hacker.

Dengan kartu ATM palsu tersebut, pelaku pun leluasa menguras uang pemilik rekening melalui penarikan tunai, pembelian debet, dan penukaran valuta asing (valas).

Berikut Kami Berikan Sebuah Video Tentang Cara Untuk Menghindari Praktik Skimming :

Baca Juga : Remaja Putus Sekolah Asal Patumbak Meringkuk Di Sel Usai Curi Motor

 

Ayo Daftar Dan Pasang Angka Jitu Kalian Sekarang

Cash Back 2% Untuk Semua Pasaran Setiap Minggunya

Source
zvr
Bagaimana Reaksimu ?

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.