Baru 4 Anak Yang Berhasil Dievakuasi Dari Gua Di Thailand

Evakuasi Penyelamatan 12 Anak Di Gua Thailand

Berita Hari Ini ~ Misi penyelamatan 12 anak dan seorang pelatih sepak bola yang terjebak di gua di Tham Luang, Chiang Rai, Thailand, masih terus dilakukan. Kepala misi penyelamatan, Narongsak Osottanakorn, mengatakan, sejauh ini pihaknya telah berhasil menyelamatkan 4 anak dari 12 anak.

“Hari ini kami berhasil menyelamatkan dan mengirim kembali empat anak ke Rumah Sakit Chiang Rai Prachanukrua dengan selamat,” kata Narongsak, Minggu (8/7).

Sebelumnya, Melaporkan enam anak telah berhasil dibawa keluar dari gua. Namun, Narongsak menegaskan baru ada empat anak yang telah berhasil diselamatkan. Masih ada 8 anak dan seorang pelatih yang berada di dalam gua.

“Kami mengirim empat anak semuanya dengan selamat.” tegasnya.

Kini keempat anak tersebut tengah mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Chiang Rai Prachanukrua. Mereka dilarikan ke rumah sakit menggunakan helikopter. Setelah sebelumnya, mendapatkan perawatan di rumah sakit di Tham Luang terlebih dahulu.

Misi penyelamatan ini akan terus dilakukan hingga 10 jam mendatang. Misi penyelamatan ini tengah menjadi perbincangan masyarakat dunia. Sebab, 12 anak tersebut dan seorang pelatih terjebak di gua di Tham Luang, Chiang Rai, selama dua minggu.

Awalnya mereka tengah berlatih sepak bola dan masuk ke dalam gua. Namun, mereka tak bisa keluar karena mulut gua terendam air laut yang tengah pasang. Selama terjebak di dalam gua, mereka hanya cemilan ulang tahun.

Selama proses evakuasi, tim medis hanya dapat menyalurkan makanan ke para korban dengan menyelami mulut gua yang terendam air.

Misi penyelamatan ini mengerahkan 13 penyelam asing dan lima anggota pasukan elite Navy SEAL Thailand. Misi penyalamat ini melalui jalur yang sangat berbahaya. Sebab, air gua keruh, dan beberapa lorong gua sempit hanya selebar 0,6 meter.

Selain medan yang berbahaya, upaya penyelamatan ini berburu dengan waktu dan cuaca. Dalam 24 jam terakhir, wilayah Chiang Rai tempat gua Tham Luang diguyur hujan.

Baca Juga : 5 Tempat Tinggal Paling Ekstrem Dari Berbagai Negara Di Dunia

Baca Juga : Kisah Penyelamatan 12 Remaja Yang Hilang Di Gua Thailand Sembilan Hari

 

Ayo Daftar Dan Pasang Angka Jitu Kalian Sekarang

Cash Back 2% Untuk Semua Pasaran Setiap Minggunya

Agen Togel Online Terpercaya

zvr
Bagaimana Reaksimu ?

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.