Bebas Corona, Warga Wuhan Gelar Pesta Kolam Renang Besar-besaran

Warga Wuhan Pesta Kolam Renang

Berita Hari Ini ~ Wuhan yang telah dinyatakan bebas Corona mengadakan pesta besar-besaran di kolam renang. Pesertanya tak lagi pakai masker dan jaga jarak.

Setelah berperang melawan Corona berbulan-bulan, Wuhan tampaknya ingin membuka bab baru. Rabu (19/8/2020) Wuhan mulai melonggarkan aturan wisata, termasuk dibukanya Wuhan Maya Beach Water Park sejak Juni lalu.

Baru-baru ini diketahui diselenggarakan pesta dugem di kolam renang itu. Tampak ratusan orang berenang di kolam tersebut sambil mengenakan aksesoris berwarna neon yang menjadi ciri khas pesta elektronik itu.

Menurut media lokal, wahana itu telah membatasi kunjungan wisatawan sebanyak 50 persen dari kapasitas normal. Mereka menerima kunjungan 15.000 orang setiap minggunya. Tempat itu juga menawarkan diskon setengah harga khusus untuk pengunjung wanita.

Dalam pesta itu tampak seorang penampil yang beraksi di panggung dekat kolam renang. Ia melambaikan tangan ke arah kerumunan sehingga membuat penonton maju berdesakan mendekati panggung. Beberapa dari mereka bahkan tak segan mengangkat ponsel untuk mengabadikan momen tersebut.

Ada pula penampil lainnya yang menunggangi water jet board untuk menghibur penonton. Di panggung lainnya ada juga DJ yang memutar musik.

Pengunjung menikmati berbagai hiburan itu tanpa mempedulikan kerumunan dan tak ada lagi yang mengenakan masker. Padahal dulu, barang itu harus terus melekat di wajah mereka.

Diadakannya pesta ini seolah menandakan bahwa Wuhan sudah melupakan Corona yang dilaporkan pertama kali muncul di sana pada akhir 2019. Kota berpenduduk 11 juta orang itu harus dilockdown agar virus tak menyebar.

Meskipun lockdown menjadi keputusan terbaik, langkah itu dinilai terlambat. Virus sudah menyebar ke berbagai penjuru dunia, menewaskan ratusan ribu orang, dan melumpuhkan ekonomi.

Lockdown di Wuhan sendiri mulai dicabut pada April. Pada bulan Mei, pemerintah Hubei melaporkan bahwa sudah tidak ada lagi kasus Corona baru di Wuhan.

Saat ini, Wuhan Maya Beach Water Park bukanlah satu-satunya tempat wisata yang dibuka. Pemerintah Hubei telah menawarkan akses masuk gratis ke 400 lokasi wisata di seluruh provinsi.

Baca Juga : Kasus Positif Covid-19 di Dunia Tembus 20 Juta

Baca Juga : Pesawat Air Express India Terbelah Dua, 16 Orang Tewas

Hari Gini Masih Galau Cari BO Yang Aman ? Mau Gabung Di BO Aman Dan Terpercaya ?
Mau Menang Jackpot Togel Dengan Modal 20rb? Segera gabung dapatkan Ragam Promo Menarik
Jadi Buruan Daftar Dan bergabung dengan kami

zvr
Bagaimana Reaksimu ?

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.