Berikut 5 Sumber Penyebab Vagina Gatal

Berita Hari Ini ~Vagina gatal kerap dialami oleh beberapa wanita. Rasa gatal yang diserati panas menjalar juga bisa membuat khawatir banyak kaum hawa.

Gatal karena kemaluan memang bisa sembuh dengan sendirinya. Tapi hati-hati, beberapa penyebabnya juga berpeluang menyebabkan penyakit serius.

1. Iritasi Vagina

Iritasi vagina bisa disebabkan oleh pengaruh bahan kimia yang bersifat iritatif yang biasa terdapat pada produk seperti sabun, pembalut, kondom dll.

2. Bakteri Vaginosis

Bakteri vaginosis merupakan infeksi bakteri pada vagina. Jika gatal disebabkan oleh bakteri, maka rasa gatal bisa disertai perih dan keluar cairan serta bau tak sedap.

3. Infeksi Jamur

Kondisi ini biasanya terjadi pada wanita hamil, mengonsumsi antibiotik, dan wanita yang memiliki daya tahan tubuh lemah. Jika gatal terjadi karena infeksi jamur, maka tak hanya gatal namun juga disertai keputihan dan perih.

4. Penyakit Menular Seksual

Gatal di vagina juga bisa menjadi gejala dari penyakit menular seksual yakni herpes, klamidia, trikomoniasis. Ini bisa terjadi jika sering berganti pasangan tanpa menggunakan kondom. Selain gatal biasanya disertai rasa nyeri, perih dan bau tak sedap.

5. Lichen sclerosis

Lichen sclerosis adalah gangguan kulit pada vulva yang menyebabkan vagina gatal, bercak putih dan biasa terjadi pada wanita pascamenopause.

Beberapa penyebab rasa gatal pada vagina yang disebabkan oleh bakteri dan jamur, bisa terjadi akibat jarang mengganti pakaian dalam. Ketika rasa gatal muncul, maka bersihkan vagina secara berkala dan ganti pakaian dalam secara berkala pula.

Baca Juga:Amerika Serikat Merupakan Kasus Harian Covid Tertinggi di Dunia

Baca Juga;Seorang Pria Pertama di Dunia Berhasil Transplantasi Jantung Babi

 

Hari Gini Masih Galau Cari BO Yang Aman ? Mau Gabung Di BO Aman Dan Terpercaya ?
Mau Menang Jackpot Togel Dengan Modal 20rb? Segera gabung dapatkan Ragam Promo Menarik
Jadi Buruan Daftar Dan bergabung dengan kami

 

zvr
Bagaimana Reaksimu ?

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.