Terbongkarnya Bisnis Makanan Kadaluarsa Beromset Hingga Miliaran Rupiah

Bisnis Makanan Kadaluarsa Di Jakarta

Berita Hari Ini ~ Bisnis Makanan Kadaluarsa Mulai ada di Jakarta, pada hari Selasa, 20 Maret 2018, polisi Jakarta Barat berhasil menangkap bisnis illegal ini.

Sekarang, orang yang tinggal di Jakarta, ibu kota Indonesia harus lebih waspada terhadap makanan yang mereka makan.

Penyelidikan dimulai ketika beberapa orang memperhatikan selera aneh dalam makanan yang biasanya mereka konsumsi.

Sebelumnya, mereka membelinya dari supermarket populer, dan ternyata makanan itu sudah kadaluarsa karena rasa dan bentuknya telah berubah.Itu membuat pelanggan curiga dan membuat laporan ke kantor polisi.

Pihak kepolisianpun langsung melakukan perkembangan tentang kasus ini Dan yang membuat lebih mengejutkan adalah bisnis itu memiliki omzet hingga Rp6 miliar (USD553.728).

Kapolres Jakarta Barat, Kombes Sr. Hengki Hariyadi mengatakan bisnis telah menjalankan bisnis sejak 2014 di Jakarta, Jabodetabek, Papua dan Medan di Sumatera Utara.

Baca Juga : Pria Asal Ebonyi Ini Tega Hamili Saudari Perempuan Istrinya Sendiri

makanan kadarluasa.jpg

“Perusahaan itu dijalankan oleh perusahaan bernama PT PRS. Melalui penyelidikan kami, kami menemukan bisnis itu memiliki omzet antara Rp3 miliar hingga Rp6 miliar per bulan,” kata Hengki.

Polisi menyita 90.080 makanan dari berbagai merek dari tiga lokasi berbeda dua gudang di Tambora dan Cengkareng di Jakarta Barat, dan kantor utama PT PRS di Hayam Wuruk, Jakarta Pusat.

Polisi telah menangkap tiga pelaku yaitu direktur perusahaan, dan kepala gudang Cengkareng dan Tambora. Dari penyelidikan, gudang Tambora tidak memiliki izin untuk digunakan sebagai gudang.

Makanan kadaluwarsa yang ditemukan di lokasi itu bukan hanya makanan ringan lokal tetapi juga makanan impor dari Amerika Serikat dan Australia

Hengki juga mengatakan, “Lokasi pertama adalah sebuah gudang di Tambora, yang digunakan untuk menyimpan dan mengganti label paket makanan kadaluwarsa, sementara yang kedua adalah kantor utama di Hayam Wuruk dan yang terakhir adalah gudang di Cengkareng, yang digunakan untuk menyimpan makanan yang sudah kadaluwarsa [dan siapkan] untuk pengiriman, “kata Hengki.

Baca Juga : Dua Gadis ABG Asal Malaysia Ditahan Lantaran Membakar Genital Pria Cacat

 

Ayo Daftar Dan Pasang Angka Jitu Kalian Sekarang

Cash Back 2% Untuk Semua Pasaran Setiap Minggunya

zvr
Bagaimana Reaksimu ?

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.