Bocah 7 Tahun Tewas Kesetrum Saat Naik Pagar Rumah Sarang Walet Di Banyuwangi

Bocah Banyuwangi Tewas Kesetrum Kabel Listrik

Berita Hari Ini ~ Tewasnya, Bimantara (7), bocah SD yang Kesetrum dengan posisi menggantung di atas pagar rumah sarang walet.

Polsek Rogojampi memastikan kabel listrik untuk lampu penerangan gudang sarang walet milik Yenti, warga Desa Jajag, Kecamatan Gambiran, milik PLN.

Kabel itu sengaja dipasang sebagai lampu penerangan gudang sarang walet. “Kabel ini milik PLN, namun yang pasang belum tentu PLN, listrik untuk penerangan lokasi walet,” kata Kapolsek Rogojampi, Kompol Suharyono, Minggu (1/4/2018).

Terkait kronologi kejadian, hingga kini polisi mengalami kesulitan. Namun diduga, saat menaiki tembok dan pagar gudang sarang walet, korban hendak terjatuh.

Tangannya refleks memegang kawat kabel listrik. Diduga kabel tersebut ada yang lecet, sehingga korban langsung tersengat arus tegangan tinggi hingga tewas.

“Saksi tidak ada, namun masih kita cari,” pungkas kapolsek.

Kisah Bimantara menjadi perbincangan warga setempat. Sebelum tewas diduga tersengat aliran listrik dari kabel di sekitar gerbang rumah walet milik warga.

bocah kesetrum.jpg

Korban Naik Pagar Untuk Melihat Ikan

“Usai mandi mereka melintas di rumah walet itu. Entah kenapa kok anak itu naik ke gerbang itu. Baru mau naik terus turun tiba-tiba agak terpeleset dan refleks memegang kabel listrik. Temannya tadi langsung lari minta tolong,” tambahnya.

Rahmad yang salah satu warga melihat Bimantara dan ketiga temannya sedang mandi di sumber air dekat lokasi.

Rahmad sempat bertanya kepada beberapa rekan Bimantara, saat akan memanjat pagar rumah walet itu, Bimantara mengaku ingin melihat ikan. Namun belum sempat turun melihat ikan, Bimantara tewas terkena sengatan listrik.

“Belum sempat lihat ikan sudah kena musibah,” pungkasnya.

Warga Banyuwangi digegerkan tewasnya bocah di rumah sarang Walet. Saat ditemukan warga, posisi korban dalam kondisi berdiri sambil kedua tangannya memegang kabel yang melintang persis di atas pintu yang dipijaknya. Kasus ini masih dalam penyelidikan petugas Polsek Rogojampi.

Polisi, jelas dia, akan menelusuri siapa pemasang kabel hingga menyebabkan putra Yogi ini tewas dengan posisi menggantung di atas pagar, Sabtu (31/3).

“Apakah PLN atau bukan, kedua, apakah sudah sesuai konstruksi kabel yang digunakan,” imbuhnya.

Guna membuka tabir, petugas Polsek Rogojampi, langsung memeriksa sejumlah saksi ahli. Di antaranya dari pihak PLN dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Banyuwangi. Selanjutnya, baru dilakukan pada pemilik lahan.

Baca Juga : Bayern Munchen Pesta Gol Kala Bertemu Dortmund Di Allianz Arena Bundesliga 2017-2018

Baca Juga : 3 Pemuda Mabuk Serang Empat Warga Di Sukabumi Hingga Masuk RS

 

Ayo Daftar Dan Pasang Angka Jitu Kalian Sekarang

Cash Back 2% Untuk Semua Pasaran Setiap Minggunya

zvr
Bagaimana Reaksimu ?

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.