2 Bocah Berumur 11 Dan 9 Tahun Ini Perdaya Pengguna ATM Hingga Jutaan Rupiah

Bocah Memperdaya Pengguna ATM

Berita Hari Ini ~ Pengguna media sosial di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, khususnya Facebook sedang heboh dengan video rekaman CCTV dua bocah perempuan yang memperdayai dua wanita saat berada di depan mesin ATM.

Belakangan diketahui kejadian itu terjadi di ATM Center depan Pesantren IMMIM Putera, Jalan Perintis Kemerdekaan, Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar pada Jumat, 20 April 2018.

Dalam video tersebut, kedua bocah itu berpura-pura menawarkan wafer dan mengganggu konsentrasi pengguna ATM. Saat pengguna lengah, kedua bocah itu dengan sigap menekan tombol nominal uang. Setelah pengguna ATM pergi, bocah itu kemudian mengambil uang tersebut.

“Setelah videonya viral dan kita terima laporannya kita bergerak cepat untuk mencari keberadaan dua anak perempuan itu,” kata Kapolsek Tamalanrea, Kompol Bachtiar saat dikonfirmasi, Kamis, 26 April 2018.

Kedua bocah perempuan itu pun berhasil diamankan oleh aparat kepolisian malam tadi di Jalan Tamalanrea IV, Kelurahan Tamalanrea, Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar.

Keduanya adalah WE (11) dan RS (9). Bachtiar mengungkapkan bahwa kedua bocah itu langsung digelandang ke Mapolsek Tamalanrea untuk diinterogasi.

Trik Yang Digunakan Untuk Memperdaya Pengguna ATM

“Diamankan di rumahnya masing-masing. Sampai sekarang kita masih lakukan pendalaman dan interogasi,” ucapnya singkat.

Sementara itu, korban aksi kedua bocah ini, Febrianti (28), mengatakan bahwa dirinya tidak menyadari aksi itu. Ia kemudian sadar bahwa uang dari dalam ATM-nya berkurang pada keesokan harinya.

“Saya sadar nanti besoknya, saat mau tarik uang kok sudah tidak cukup,” kata dosen di sebuah universitas di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara itu.

Waktu itu, kata dia, kedua bocah itu bekerja sama untuk memperdayai dirinya. Salah satu di antaranya mengalihkan perhatian dan yang lainnya menekan tombol penarikan uang.

“Setelah memasukkan ATM dan nomor pin, itu anak bilang kalau mesin ATM itu rusak. Ternyata saat itu juga yang satunya lagi sudah pencet tombol penarikan uang Rp 500 ribu, saat mesin sementara bekerja untuk keluarkan uang suaranya juga dialihkan dengan cara tepuk tangan. Makanya saya bingung, pas kartu ATM saya keluar saya langsung ambil dan pergi,” jelas Febrianti saat ditemui di Polsek Tamalanrea.

Baca Juga : Pria Yang Diduga Menghina Muhammad SAW Akhirnya Di Ciduk Kepolisian

Baca Juga : Drama Setya Novanto Berakhir Dengan Vonis 15 Tahun Penjara

 

Ayo Daftar Dan Pasang Angka Jitu Kalian Sekarang

Cash Back 2% Untuk Semua Pasaran Setiap Minggunya

Agen Togel Online

zvr
Bagaimana Reaksimu ?

Leave a Reply