Bom Bunuh Diri Di 3 Gereja Surabaya 9 Orang Tewas Dan 40 Lainnya Luka

Bom Bunuh Diri Di 3 Gereja Surabaya

Berita Hari Ini ~ Korban tewas ledakan Bom Bunuh Diri 3 Gereja Surabaya , Jawa Timur, bertambah. Kabid Humas Polda Jawa Timur,

Kombes Frans Barung Mangera mengatakan, seorang korban meninggal dunia dalam penanganan medis.

“Baru satu (lagi) meninggal di Rumah Sakit Dokter Sutomo,” kata Barung, Minggu (13/5/2018).

Dengan begitu, jumlah korban tewas menjadi sembilan orang. Sementara korban luka-luka yang dirawat di rumah sakit kini berjumlah 40 orang.

Bom.jpg

Para korban mendapat perawatan di dua rumah sakit, yakni, RS Bhayangkara dan RS Dokter Sutomo. Menurut Barung, beberapa anggota Polri juga menjadi korban ledakan bom gereja.

Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Frans Barung Mangerang mengatakan ledakan terjadi di tiga gereja di Surabaya.

“Ada tiga lokasi ledakan. Ketiganya terjadi di Gereja Santa Maria, GKI Wonokromo Diponegoro, dan Gereja di Jalan Arjuno,” ujar Frans

Frans mengaku saat ini pihaknya masih menghimpun data. Terkait korban dan pelaku, Frans mengaku masih menelusurinya

bomBunuh Diri.jpg

Jangan Takut Lawan Terorisme

Gubernur Jawa Timur, Soekarwo, meminta seluruh warga untuk tidak takut dan melawan terorisme usai ledakan bom gereja di Surabaya. Bom meledak di tiga gereja di Surabaya, Jatim, pagi tadi.

“Pagi ini di Polda Jatim, kita melakukan doa bersama untuk Jawa Timur damai. Tetapi pagi ini juga kita berduka. Kasus limpahan dari Mako Brimob sangat ekstrem,” ujar Soekarwo saat berada di salah satu lokasi ledakan, di Gereja Pantekosta Pusat Surabaya (GPPS) Jemaat Sawahan Jalan Arjuna Surabaya, Minggu (13/5/2018) pagi.

Dia pun mengatakan, polisi telah memperketat keamanan di semua tempat usai ledakan bom gereja. Oleh karena itu, dia meminta masyarakat tidak takut.

Menurut dia, TNI dan Polri adalah inti dari pengamanan pascaledakan bom gereja tadi pagi. Namun, masyarakat sendiri juga harus ikut mengamankan lingkungannya.

Terorisme.jpg

“Satu yang harus kita lakukan, kita tidak takut dan harus melawan terorisme. Kita perkuat keamanan di semua tempat,” kata Soekarwo.

“Kami akan gerakan tiga pilar yaitu Bhabinkamtibmas, Babinsa, Kepala Desa/Lurah. Sekali lagi jangan takut semuanya. Ini adalah bagian kita untuk melawan terorisme yang merusak kehidupan berbangsa dan bernegara,” kata Soekarwo.

Berikut Sebuah Video Amatir Beberapa Menit Setelah Bom Meledak :

Baca Juga : Spanduk Bertuliskan ‘Bergeraklah Merebut Kenangan’ Pada Pertemuan Kader Gerindra

Baca Juga : Beredar Rekaman Suara Aman Abdurrahman Kepada Napi Di Mako Brimob

 

Ayo Daftar Dan Pasang Angka Jitu Kalian Sekarang

Cash Back 2% Untuk Semua Pasaran Setiap Minggunya

Agen Togel Online Terpercaya

zvr
Bagaimana Reaksimu ?

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.