Cara Mengatasi Masuk Angin Secara Alami, Dijamin Ampuh !

Cara Mengatasi Masuk Angin Secara Alami

Ketika masuk angin sudah terlanjur menyerang, ada banyak cara yang bisa kamu lakukan, mulai dari minum obat sampai pengobatan tradisional atau pengobatan secara alami. Berikut ini Pakar Kesehatan akan memberikan beberapa langkah yang dapat kamu lakukan untuk mengatasi masuk angin.

Jahe

Jahe adalah salah satu bumbu dapur yang sudah sangat terkenal khasiatnya dapat menghangatkan tubuh. Jahe juga mempunyai manfaat untuk mengatasi kembung dan juga membantu melancarkan sirkulasi darah. Oleh sebab itu, jahe sangat pas sekali untuk kamu yang sedang mengalami masuk angin.

Cara penggunaannya sangat mudah. Kamu parut jahe sebanyak yang kamu butuhkan, lalu rebus rebus jahe tersebut sampai mendidih dan saring. Kemudian kamu bisa meminum air rebusan jahe tersebut selagi hangat. Kamu juga bisa menambahkan gula agar rasanya menjadi lebih nikmat.

Lemon Dan Madu

Asupan nutrisi yang sangat diperlukan ketika badan sedang tidak fit atau masuk angin yaitu vitamin C. Vitamin C bisa meningkatkan stamina tubuh serta membantu melancarkan sirkulasi darah.

Jika kamu ingin mengatasi masuk angin, kamu bisa membuat teh yang dicampur dengan air perasan lemon dan juga madu yang juga mempunyai kandungan nutrisi lengkap yang dapat membantu kamu meningkatkan regenerasi sel dan juga sistem imun tubuh.

Daun Pepaya

Mungkin jarang terdengar oleh sebagian orang, namun resep yang satu ini dijamin ampuh untuk mengatasi masuk angin. Mungkin juga resep yang satu ini dapat membuat kamu mengernyitkan dahi karena rasa yang cukup pahitnya. Kandungan antibiotik dan antioksidan tinggi yang dimiliki oleh daun pepaya sangat efektif untuk menjaga sistem imun tubuh supaya tidak mudah terserang penyakit.

Cara penggunaannya sangat mudah, kamu hanya perlu menyiapkan 4 sampai 5 lembar daun pepaya dan air sebanyak 1 liter. Rebus daun pepaya tersebut sampai air tersisa setengahnya. Kemudian minum air rebusan tersebut selagi masih hangat. Selain direbus, kamu juga bisa mengolah daun pepaya menjadi tumis agar lebih nikmat.

Bawang Merah Dan Bawang Putih

Bawang merah & bawang putih sudah dikenal sejak jaman dahulu sebagai obat tradisional untuk membantu mengobati masuk angin, khususnya pada anak-anak. Bawang merah dapat mengeluarkan angin berlebih yang ada di dalam perut serta membantu menghangatkan badan dan juga melancarkan peredaran darah.

Sementara itu, bawang putih yabg memiliki kandungan senyawa alicin yang mampu bertindak layaknya antioksidan dan antibiotik alami. Cara penggunannya sangatlah mudah, kamu bisa mengonsumsinya secara langsung atau mencampurkannya ke dalam masakan.

Bekam

Kamu pasti pernah mendengar tentang pengobatan bekam. Pengobatan bekam dilakukan dengan cara penghisapan langsung pada beberapa titik tubuh yang diperlukan untuk mengeluarkan angin. Untuk dapat melakukan pengobatan bekam, dibutuhkan alat berupa gelas yang telah didesain khusus.

Kerokan

Kerokan merupakan metode pengobatan tradisional untuk mengatasu masuk angin. Kerokan dilakukan dengan cara menggaruk kulit punggung dengan menggunakan benda tumpul, misalnya uang logam. Guratan merah pun akan timbul seiring dengan angin yang keluar dari dalam tubuh. Kerokan biasa dilakukan dengan bantuan balsem, minyak kayu putih, atau lotion supaya kulit lebih licin serta dapat meminimalisir iritasi.

Baca Juga : Asteroid Sebesar Burj Khalifa Sedang Mendekati Bumi Pekan Ini

Baca Juga : 5 Cara Mempan Singkarkan Rasa Malas Dalam Hidup

Ayo Daftar Dan Pasang Angka Kalian Di Agen Togel Terpercaya Musimtoto

Cash Back 2% Dan Bonus Free Saldo 10rb Untuk New Member

BANNER 4

 

zvr
Bagaimana Reaksimu ?

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.