Cerita Unik Keajaiban Kerokan Indonesia Dari Turis Asing Ke Media Inggris

Cerita Keunikan Kerokan Sampai Ke Media Inggris

Ini adalah kisah warga Australia bernama Candise Raison dan suaminya, Matthew, saat berlibur ke Bali. Ia menceritakan kisahnya ini ke media Inggris.

Saat di Bali, ia dan suaminya merasa sangat kelelahan. Matthew juga mengeluhkan rasa sakit di punggungnya kambuh, Sudah 3 tahun belakangan, Matthew kerap mengeluhkan sakit di punggungnya yang kerap mengganggu.

Candice kemudian memanggil jasa pijat lewat aplikasi Gojek.

Setelah tiba giliran Matthew, pemijat Gojek itu kemudian menawari dia sesuatu. Pemijat itu menawari, dia bisa mengeluarkan ‘Naga Merah’ dari tubuh Matthew.

Baik Candice dan Matthew tak paham dengan maksud si pemijat dan Candice mengira ini adalah semacam pengobatan tradisional dengan cara klenik, Candice pun setuju saja.

“Aku tak tahu apa yang anda maksud, tapi suamiku ini akan mencoba segala macam pengobatan. Silakan saja!,” kata Candice.

Ternyata, Naga Merah yang dimaksud oleh pemijat itu adalah kerokan.

Menurut Candice, si pemijat mengeluarkan koin, lalu menggoreskannya ke punggung Matthew.

“Besok, Naga Merah akan keluar,” ujar si pemijat.

Esoknya, punggung Matthew penuh dengan tanda garis merah, Baik Candice dan Matthew sempat syok melihat tanda merah di punggung ini.

Tapi, karena Matthew malah merasa tubuhnya enak dan segar, mereka berdua kemudian hanya tertawa saja melihat tanda kerokan ini.

“Kami semua tertawa sampai menangis,” ujar Candice.

“Dia tak pernah lagi mengeluhkan sakit punggungnya lagi setelah itu!,” kata Candice.

Candice pun mengaku terkejut karena hasil kerokan ini justru memberikan kejutan buat mereka bahkan Matthew sebelumnya mengalami sakit punggung yang kerap kambuh dalam 3 tahun terakhir.

Candice juga menceritakan, kekhawatirannya semula bila tanda merah itu adalah bekas luka, tidak terjadi, Seperti halnya kerokan, tanda merah itu berangsur-angsur hilang dalam 5 hari.

“Dia (Matthew) sepertinya akan mencoba lagi, karena dia begitu menikmati hasilnya,” ujar Candice.

Kerokan sebetulnya bukan teknik terapi yang hanya ada di Indonesia.

Di China, terapi semacam ini disebut gua sha Sebuah terapi yang memanfaatkan sisi koin atau sendok yang kemudian digosok secara pararel di punggung atau dada.

Sementara di Vietnam dan Kamboja, kerokan dikenal dengan sebutan cao gio dan Metode ini diyakini bisa melepaskan material buruk dari tubuh yang sedang tidak sehat atau sakit.

Biasanya dipakai untuk mengusir rasa lelah, kaku, dan cedera otot sehingga tercipta aliran darah baru.

Di Indonesia kerokan diyakini ampuh untuk mengusir masuk angin walau dalam ilmu kedokteran sendiri tidak mengenal yang namanya sakit masuk angin.

Baca Juga : 7 Foto Tulisan Lucu Dan Gokil Di Sandal Jepit Supaya Tidak Di Colong

Baca Juga : 7 Lukisan Nyeleneh Dengan Harga Fantastis Banget

 

Ayo Daftar Dan Pasang Angka Jitu Kalian Sekarang

Cash Back 2% Untuk Semua Pasaran Setiap Minggunya

Agen Togel Online Terpercaya

zvr
Bagaimana Reaksimu ?

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.