6 Barang Yang Jadi Viral Setelah Digunakan Presiden Jokowi

Barang Yang Viral Karna Presiden Jokowi

Berita Online ~ Penampilan Presiden Joko Widodo memang selalu menjadi sorotan masyarakat. Layaknya seorang selebriti, tak jarang apa yang kenakannya menjadi tren dan banyak ditiru oleh masyakarat.

Berikut kami berikan 6 Barang Yang Jadi Viral Setelah Digunakan Presiden Jokowi :

1. Jaket Bomber

Jaket bomber berwarna hijau tua yang dikenakan Presiden Joko Widodo sempat menyedot perhatian masyarakat. Jokowi mengenakan jaket tersebut saat jumpa pers pada 5 November 2016 dini hari, terkait aksi damai 411.

Warganet menebak-nebak apa merek jaket yang dikenakan Jokowi. Tagar #JaketJokowi sempat masuk dalam daftar topik paling dibicarakan di Twitter kala itu.

Selanjutnya terungkap jaket Jokowi itu bermerek Zara dan dijual seharga Rp 900 ribu. Jaket itu jadi barang buruan anak muda.

Sehari berikutnya, jaket ini terjual habis di butik Zara di Grand Indonesia, Plaza Indonesia, dan Pondok Indal Mall. Tak lama kemudian jaket bomber Jokowi kualitas KW juga banyak dijual di pasar-pasar.

2. Payung biru

Tak hanya jaket bomber yang dikenakan Jokowi, payung biru yang dibawanya juga sempat membuat heboh warganet.

Payung tersebut digunakan oleh Jokowi ketika berjalan kaki dari Istana Merdeka menuju Monas saat berlangsungnya aksi super damai 212 pada 2 Desember lalu. Saat itu cuacanya hujan ringan.

Ia berjalan bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menteri Agama Lukman Hakim, Menkopolhukam Wiranto, dan Panglima TNI Gatot Nurmantyo, untuk melaksanakan salat Jumat bersama para peserta aksi damai di Lapangan Monas.

Yang tak kalah unik, payung biru itu dipegang sendiri oleh Presiden Jokowi. Ternyata payung yang digunakan Jokowi adalah payung ‘peninggalan’ Presiden sebelumnya, yaitu Susilo Bambang Yudhoyono.

Payung biru itu juga kerap digunakan Jokowi di kesempatan lain, tetapi baru heboh saat dikenakan dalam aksi 212.

3. Sandal Biru

Sandal yang dibeli Jokowi pun tak kalah menyita perhatian warga. Jokowi menunjukkan sepasang sandal berwarna biru merek Fladeo melalui foto yang ia unggah di Facebook dan Twitter pada 4 Desember 2017 lalu.

Sandal tersebut ia beli di Balikpapan saat blusukan ke e-Walk Balikpapan Superblock. Tampaknya, Jokowi ingin mempromosikan produk-produk lokal melalui unggahannya ini dan Ia mengatakan produk-produk Indonesia juga memiliki kualitas bagus.

“Mampir ke Balikpapan Superblock beli sandal. Lumayan dapat diskon 50 persen dan tambahan diskon 20 persen. Harga asal Rp 299 ribu, setelah diskon jadi Rp 119 ribu. Produk Indonesia bagus kualitasnya,” tulis Jokowi dalam keterangan foto tersebut.

Dalam kolom komentar dari foto itu di Facebook, banyak orang yang mengapresiasi langkah Jokowi dalam mempromosikan produk lokal.

4. Casing Handphone

Awal Desember 2017 lalu, publik sempat dibuat penasaran dengan casing handphone Jokowi yang terdapat gambar peta Nusantara.

Casing tersebut berwarna hitam dengan gambar timbul peta Nusantara yang berwarna putih. Publik mengetahuinya saat Jokowi tengah memegang handphone seperti sedang ingin berswafoto dengan rombongan di warung kopi bernama ‘Sejiwa’ yang berlokasi di Jalan Progo, Bandung, Jawa Barat.

Hal itu viral setelah Sekretaris Kabinet Pramono Anung membagikan momen tersebut lewat akun Twitternya.

Warganet pun turut mengomentari casing handphone yang dipakai Jokowi. Mereka menyampaikan pujiannya terhadap casing handphone Jokowi.

bahkan ada pula yang bertanya kepada anak Jokowi, Kaesang Pangarep, di mana Jokowi membeli casing tersebut.

5. Sandal Jepit

Tak hanya sandal biru Jokowi, sandal jepit yang dipakai Jokowi ketika kunjungan kerja juga tak luput jadi perbincangan warganet.

Di sela kunjungannya di Raja Ampat, Papua, Jokowi menyempatkan diri memancing ikan di laut. Momen tersebut terjadi pada Kamis (22/12) usai berkunjung dari Nabire, Papua.

Jokowi tampil santai memakai sandal jepit dan jaket tebal berwarna merah. Dalam waktu singkat, warganet kemudian ramai membicarakan merek hingga harga sandal jepit yang dipakai Jokowi.

6. Jaket Jeans

Selain sandal biru,baru-baru ini jaket jeans yang dikenakan Jokowi untuk touring naik motor Chopperland Emas miliknya di Sukabumi, Jawa Barat juga viral di media sosial.

Jokowi terlihat mengenakan jaket model jeans dengan motif peta Nusantara pada bagian dadanya. Sementara di bagian belakang atau punggung terdapat tulisan Indonesia yang disusun dari potongan foto beragam budaya di Indonesia.

Begitu juga dengan lengan sebelah kanan Jokowi terdapat tulisan Indonesia. Dilihat lewat Instastory Jokowi, Minggu (8/4), Kepala Negara juga mengenakan celana jeans warna hitam dan sepatu kets.

Baca Juga : 2 Orang Tewas Akibat Bus Tingkat Atap Terbuka Tabrak Dahan Pohon Di Malta

Baca Juga : Terjadi Kecelakaan Di Harmoni Jakarta Pusat Antara Mobil BMW Dan Motor Matic

 

Ayo Daftar Dan Pasang Angka Jitu Kalian Sekarang

Cash Back 2% Untuk Semua Pasaran Setiap Minggunya

zvr
Bagaimana Reaksimu ?

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.