Dibalik Kejahatan Ternyata Tersimpan Kabaikan Dimasa Lampaunya

Tercipta Dari Orang Baik Yang Disepelekan

Berita Online ~ Ada banyak faktor yang menyebabkan seseorang bisa jadi penjahat yang sangat kejam. Bisa saja karena faktor lingkungan atau karena mereka mengalami tekanan batin yang amat berat sampai menghapuskan kebaikan dalam dirinya.

Sebagai contoh adalah tokoh villain dari komik DC, Joker. Dia dikenal sebagai psikopat yang sangat kejam dan tak akan segan-segan membunuh siapa saja yang menghalanginya. Joker jadi penjahat yang sangat ditakuti, sekaligus sulit ditangani karena ia sangat cerdas.

Meskipun Joker hanyalah tokoh fiksi, karakter jahat yang satu ini hampir mendekati realita yang ada di masyarakat sekarang. Berbeda dengan Thanos yang sudah jahat dari dulu, Joker dulunya adalah orang baik.

Dulunya dia adalah seorang pria baik yang berprofesi sebagai badut. Apa yang memotivasinya jadi badut karena ia ingin membuat orang lain tertawa bahagia.

Kebaikan Yang Di Abaikan

Akan tetapi, semua kebaikan yang pernah dilakukannya tidak pernah dihargai oleh orang lain. Dia selalu disepelekan, direndahkan sampai martabatnya terinjak-injak.

Ditambah lagi dia harus menanggung kenyataan hidup yang amat pahit, seperti kehilangan satu per satu orang yang dicintai dalam hidupnya. Tekanan batin membuatnya semakin terpuruk.

Kesendirian, penghinaan dari orang lain perlahan-lahan mulai menggeser sisi baik dalam diri Joker. Sampai akhirnya Joker berpikir bahwa tidak ada gunanya melakukan kebaikan lagi karena ia selalu direndahkan.

Ketika seseorang merasa kebaikannya tidak pernah dihargai, sisi jahat akan menguasai dirinya. Dia akan berubah jadi orang jahat untuk membuktikan kepada dunia bahwa tidak ada satupun orang yang bisa menyepelekannya.

Kebencian Melahirkan Kekuatan Besar

Hal itulah yang menimpa Joker, dari orang baik berubah jadi penjahat paling ditakuti dan disegani. Kebaikan dalam dirinya sudah terselimuti oleh kebencian. Semakin besar kebencian yang dimilikinya, semakin besar pula kekuatannya.

Apa yang menimpa Joker adalah contoh yang banyak terjadi di masyarakat sekarang. Tak sedikit orang jahat yang tercipta dari orang baik yang disepelekan dan tidak ada yang mau menghargainya. Tekanan batin bisa menghapus kebaikan dalam hati seseorang.

Belajar dari semua ini, tetaplah jadi orang baik tanpa mengharapkan penilaian dari orang lain. Karena sebaik apapun dirimu, akan selalu ada orang yang membencimu.

Dan satu lagi, janganlah jadi orang yang suka menyepelakan dan merendahkan orang lain karena kamu merasa lebih baik. Apa yang kamu katakan bisa merubah takdir seseorang.

Baca Juga : Kisah Memilukan Pria Tewas Tenggelam Saat Melamar Kekasih Di Dalam Laut

Baca Juga : Inilah Sejarah Empat Tempat Angker Yang Ada Di Indonesia

Ayo Daftar Dan Pasang Angka Kalian Di Agen Togel Terpercaya Musimtoto

Cash Back 2% Dan Bonus Free Saldo 10rb Untuk New Member

BANNER 4

zvr
Bagaimana Reaksimu ?

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.