Ditumbangkan Bilbao, Real Madrid Terpaksa Lepas Gelar

Real Madrid Terpaksa Lepas Gelar

60DetikSports ~Real Mardid harus mengakui keunggulan Athletic Bilbao pada partai semifinal Piala Super Spanyol 2021. Ambisi lolos ke partai puncak dan mempertahakan gelar malah berujung kekalahan 1-2 Estadio La Rosaleda, Jumat ( 15/1/2021 )dini hari WIB.

Lewat perjuangan keras, Bilbao membungkang Madrid yang merupakan juara turnamen ini pada musim lalu.
Laga dimulai, Madrid memang bisa dikatakan sedikit kalah start. Namun, setelah lima menit laga berjalan, Madrid mampu menunjukan kelasnya untuk mengusai jalanya pertandingan.

Akan tetapi, dominasi Madrid justru tidak berakhir baik. Pada menit 18, Madrid justru kebobolan setelah penggawa Athletic Bilbao yakni Raul Garcia sukses mengoyak jala Los Blancos-julukan Madrid.
Berawal dari umpan manis Dani Garcia, Raul Garcia tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk mencetak gol.Raul Garcia yang berada dalam posisi bebas penjagaan, mampu melesekan bola untuk Bilbao unggul 1-0.

Tertinggal satu gol, Madrid mencoba bangkit. kerja sama Eden Hazard, Toni Kroos dan Benzema sering merepotkan
barisan Bilbao hingga nyaris menciptkan beberapa peluang emas.

Akan tetapi, hingga pertenghan babak pertama, situasi juga tidak berubah.

Madrid masih tertinggal dan terus berusaha untuk mendapatkan gol penyeimbang.

Sayangnya pada menit 37, Lucas Vazques membuat pelengggaran di kotak penalti yang merugikan Madrid. ia mendapatkan kartu kuning setelah menjatuhkan Inigo Martinez. Wasit pun kemudian menunjuk titik putih untuk Bilbao.

Pada menit 38, Raul Garcia yang ditunjuk menjadi eksekutor penalti Bilbao berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Ia sukses mencetak gol ke gawang Madrid dan membawa Bilbao unggul 2-0.

Meski Madrid mencoba untuk mencari celah, tetapi mereka masih kesulitan menembus gawang Bilbao. Alhasil keunggulan Bilbao dengan skor 2-0 tetap bertahan di babak pertama.

Memasuki babak kedua, Madrid tidak ingin kecolongan. Apalagi mereka saat ini ada dalam keadaan tertinggal dan wajib mencetak gol demi menyelamatkan lolos ke partai puncak.

Tekanan ekstra pun ditunjukkan Madrid ke area pertahanan Bilbao. Bahkan pada pertengahan babak kedua, skuad asuhan Zinedine Zidane itu benar-benar membuat barisa belakang Bilbao menjadi kerepotan.

Baik Benzema, Kroos, dan Hazard, secara bergantian melakukan skema serangan untuk menjebol gawang Bilbao. Hasilnya pada menit 73, mereka berhasil memecah kebuntuan.

Gol Madrid berhasil dicetak oleh Benzema lewat sepakan apiknya. Meski sempat menimbulkan tanda tanya karena posisi offside, tetapi tak ada pelanggaran yang terjadi. Alhasil gol Benzema pun dianggap sah. Skor berubah 2-1 masih untuk keunggulan Bilbao.

Berkat gol tersebut, Madrid semakin berapi-api untuk mencetak gol. Hasilnya pada menit 82, Madrid nyaris menyamakan kedudukan lewat sepakan Benzema.Tetapi gol tersebut dianulir karena Benzema kali ini benar-benar berada pada posisi offside.

Meski melancarkan tekanan tanpa henti, Madrid tak mampu menambah gol. Alhasil skor 2-1 menutup laga tersebut, dan kemenangan menjadi milik Bilbao sekaligus menyegel tiket final Piala Super Spanyol 2021. Pada partai puncak, Bilbao akan mendapat tantangan dari Barcelona.

Baca Juga : Prediksi Liverpool Vs Manchester United, Punya Skill Spesial, Thiago Alcantara Layak Jadi Starter

Baca Juga :HASIL Liga Italia Juventus vs Sassuolo, Ramsey & Ronaldo Hancurkan 10 Pemain Neroverdi

Hari Gini Masih Galau Cari BO Yang Aman ? Mau Gabung Di BO Aman Dan Terpercaya ?
Mau Menang Jackpot Togel Dengan Modal 20rb? Segera gabung dapatkan Ragam Promo Menarik
Jadi Buruan Daftar Dan bergabung dengan kami

zvr
Bagaimana Reaksimu ?

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.