Dua Marko Simic Bawa Persija Tekuk PSIS

60DetikSports ~Persija Jakarta mengawali putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022 dengan hasil positif. Dwigol bomber Marko Simic membawa Persija mengalahkan PSIS Semarang pada laga pekan ke-18 yang dihelat di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (6/1/2022) malam WIB.

Dua gol Persija via Marko Simic itu lahir pada menit ke-14 dan 69′. Tambahan dua gol ini membuat Simic untuk sementara menjadi pencetak gol terbanyak kompetisi bersama Ciro Alves dan Ilija Spasojevic dengan torehan 12 gol.

PSIS sendiri, yang belum ditemani sang pelatih Dragan Djukanovic karena masih karantina, sejatinya sempat memberikan perlawanan di babak pertama, dengan Eka Febri Yoga Setiawan mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-19.

Dengan kemenangan penting ini, Persija naik ke posisi keenam tabel klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 28 poin dari 18 pertandingan, sekaligus menyalip PSIS yang turun ke urutan ketujuh dengan 27 poin dari 18 laga.

Di Stadion Kapten I Wayan Dipta, pelatih Persija Angelo Alessio tidak menurunkan satu pun pemain barunya sejak awal pertandingan.

Bahkan, gelandang serang Makan Konate tak masuk dalam daftar susunan pemain, diduga karena masalah administrasi.

Namun dengan mengandalkan Marko Simic, Osvaldo Haay dan Riko Simanjuntak di lini depan, Persija mencetak gol pada menit ke-14 melalui sundulan Simic usai menerima umpan silang Marco Motta.

PSIS yang tertinggal berusaha menciptakan gol balasan. Setelah bola sepakan Jonathan Cantillana ditepis Andritany Ardhiyasa pada menit ke-17, Eka Febri memaksakan hasil imbang dua menit kemudian dengan memanfaatkan kesalahan lini belakang Persija.

Skor imbang 1-1 bertahan sampai laga memasuki masa jeda.

Usai turun minum, Alessio baru memasukkan beberapa pemain anyarnya seperti Ahmad Bustomi dan Ichsan Kurniawan. Sementara Irfan Jauhari baru turun pada menit-menit akhir laga

Secara keseluruhan, Persija tampil lebih seimbang pada paruh kedua, dengan mereka mengembalikan keunggulan pada menit ke-68.

Simic menghadirkan gol keduanya malam ini, kali ini berkat assist Riko Simanjuntak.

Bagi Riko, itu merupakan assist keenamnya di Liga 1 2021/2022, yang sekaligus melekatkan status pemberi assist terbanyak sementara di kompetisi bersama gelandang Persebaya Surabaya Taisei Marukawa.

Tak ada gol lain yang hadir setelahnya. Persija menang 2-1 lawan PSIS dan berhak atas tiga poin.

Baca Juga:Thailand Kampiun Piala AFF 2020

Baca Juga:Pelaku Rasis di Inggris Bakal Kena Sanksi Tegas

 

Hari Gini Masih Galau Cari BO Yang Aman ? Mau Gabung Di BO Aman Dan Terpercaya ?
Mau Menang Jackpot Togel Dengan Modal 20rb? Segera gabung dapatkan Ragam Promo Menarik
Jadi Buruan Daftar Dan bergabung dengan kami

zvr
Bagaimana Reaksimu ?

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.