Dua Remaja Ini Di Kecam Karena Lecehkan Budaya Serta Leluhur Toraja

Pelecehan Budaya Serta Leluhur Toraja

Berita Hari Ini ~ Diketahui kedua remaja yang melakukan pelecehan terhadap objek wisata Kete Kesu bernama Rezky dan Randy, yang sedang mengunjungi objek wisata Kete Kesu, ia berfoto dengan model pose ‘injak kepala tengkorak’, pada Jumat (23/3).

“Sejak kemarin (Jumat 23/3) keluarga pihak pelaku menghadap ke Polsek Panakukang Makassar, dan hari ini pelaku datang menyerahkan diri,” kata Ketua Forum Pemerhati Budaya Toraja Edi.

Dua orang remaja mengunggah fotonya ke media sosial dan tidak lama kemudian menyerahkan diri ke Polsek Panakukang, Makasar, Sabtu (24/3).

pelecehan budaya.jpg

Dijelaskan Edi, Polsek panakukang dalam hal ini bukan menangkap tapi mengamankan pelaku datang menyerahkan diri untuk diamankan.

Sebelumnya diberitakan Polres Tana Toraja bekerja sama dengan Polda Sulsel mengejar dua pelaku pose ‘Injak Tengkorak’ di objek wisata Kete Kesu.

leluhur toraja.jpg

Foto yang diunggah ke sosial media itu pun viral dan menimbulkan keresahan ditengah-tengah masyarakat Toraja, sebab dinilai telah melecehkan budaya serta leluhur Toraja.

Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Toraja mengecam model foto pose “Injak Tengkorak”. PMKRI apresiasi langkah penegak hukum yang akan melakukan proses hukum terhadap pelaku.

“Aksi para pelaku itu sama saja melakukan pelecehan terhadap leluhur Toraja. Kami mendukung langkah penegak hukum. Ini bisa dikatakan penghinaan terhadap orang Toraja melalui Media sosial (UU ITE ) jadi harus diproses oleh kepolisian,” tegas Ketua Presidium PMKRI Cabang Toraja Yohanis Boge Parinding, Jumat (23/3).

Baca Juga : Rosalindynata Gunawan Calon Menantu Baru Keluarga Bakrie

Baca Juga : Boyband legendaris NSYNC Akan Reuni Pada 30 April Mendatang

 

Ayo Daftar Dan Pasang Angka Jitu Kalian Sekarang

Cash Back 2% Untuk Semua Pasaran Setiap Minggunya

zvr
Bagaimana Reaksimu ?

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.