Hukuman Eksekusi Hukuman Mati Tetap Masih Tetap Berlaku Di Indonesia

Hukuman Eksekusi Hukuman Mati Di Indonesia

Berita Hari Ini ~ Eksekusi Hukuman Mati masih berlaku di Indonesia Sebab, hukum positif di Indonesia masih mengatur soal hukuman mati.

Prasetyo bahkan memastikan bahwa eksekusi terhadap terpidana hukuman mati yang sudah inkrach alias berkekuatan hukum tetap saat ini tinggal menunggu waktu saja.

Eksekusi akan dilakukan setelah hak hukum para terpidana terpenuhi.

“Timing-nya sedang kita timbang-timbang, kapan saat yang tepat untuk melaksanakan eksekusi. Jangan dipikir kita tidak akan melaksanakan,” ujar Prasetyo di Kejaksaan Agung, Jakarta, Kamis (1/3/2018).

Baca Juga : 7 Kisah Nyata Pernikahan Orang Biasa Dengan Seorang Bangsawan

hukuman mati.jpg

Banyak Desakan Untuk Menghentikan Hukuman Mati

Prasetyo mengakui bahwa masih ada terpidana hukuman mati yang memanfaatkan peluang grasi yang tidak ada batasan waktunya, juga pengajuan peninjauan kembali (PK) lebih dari sekali.

“Itu karena hukuman mati sangat khusus, tidak seperti hukuman lain,” ucap dia. Dia menjelaskan, dalam pidana lain, permohonan PK tidak menangguhkan pelaksanaan putusan. Berbeda dengan pidana mati.

“Jangan sampai justru sudah dieksekusi ada PK dan putusan pengadilan mengabulkan, kan tidak bisa lagi,” kata Prasetyo.

Memang diakui masih banyak desakan dari berbagai pihak agar Indonesia memberhentikan penerapan hukuman mati. Bukan hanya dari luar negeri, desakan juga berdatangan dari elemen-elemen di dalam negeri.

Namun, hukum positif di Indonesia yakni KUHP mengatur hal tersebut sehingga akan tetap dijalankan. Prasetyo bahkan mengindikasikan eksekusi mati akan dilakukan dalam waktu dekat ini.

Baca Juga : Nenek Asal Bandung Tega Rendam Wajah Cucu Tirinya Di Minyak Panas Pengorengan

 

Ayo Daftar Dan Pasang Angka Jitu Kalian Sekarang

Cash Back 2% Untuk Semua Pasaran Setiap Minggunya

Source
zvr
Bagaimana Reaksimu ?

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.