Elektibilitas Jokowi-Maruf Ungguli Prabowo-Sandiaga Menurut Indikator Survei LSI

Elektibilitas Jokowi-Maruf Vs Prabowo-Sandiaga

Berita Hari Ini ~ Elektabilitas pasangan calon presiden-calon wakil presiden Joko Widodo-Ma’ruf Amin mengungguli pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Hal itu terlihat dari survei terbaru Lingkaran Survei Indikator (LSI) Denny JA yang dirilis pada Selasa (21/8/2018).

Peneliti senior LSI Denny JA Adjie Alfarabi mengungkapkan, Jokowi-Ma’ruf dipilih oleh 52,2 persen responden dan Sementara elektabilitas Prabowo-Sandiaga 29,5 Persen. Adapun responden yang tidak menjawab mencapai 18,3 persen.

Sementara Prabowo-Sandiaga Uno hanya unggul di satu kantong pemilih. Jokowi-Ma’ruf unggul pada pemilih Muslim, pemilih non-Muslim, masyarakat ekonomi rendah, perempuan, dan milenial.

“Jokowi telah mencapai magic number di atas 50 persen,” ujar Adjie di Kantor LSI Denny JA. Dari enam kantong pemilih yang dianggap penting, Jokowi-Ma’ruf Amin unggul di lima kantong pemilih.

Prabowo-Sandiaga Uno hanya unggul di kantong pemilih kaum terpelajar. Meski hanya unggul di satu kantong pemilih, Prabowo-Sandiaga dinilai masih punya peluang untuk menaikkan elektabilitas.

Sebab, Prabowo-Sandiaga unggul pada kantong kaum terpelajar yang dinilai penting karena bisa menjadi pengiring opini. Survei LSI Denny JA dilakukan pada 12-19 Agustus 2018, metode yang digunakan multistage random sampling di 34 provinsi.

Survei dilakukan dengan wawancara tatap muka menggunakan kuesioner kepada responden sebanyak 1.200 orang. Adapun margin of error survei LSI Denny JA tersebut 2,9 persen. (atn/ymn)

Baca Juga : 5 Kasus Mati Gancet Yang Pernah Buat Heboh Masyarakat Indonesia

Baca Juga : 7 Bukti Nyata Kalau Bercinta Itu Dapat Menyehatkan Tubuh

 

Ayo Daftar Dan Pasang Angka Jitu Kalian Sekarang

Cash Back 2% Untuk Semua Pasaran Setiap Minggunya

Agen Togel Online Terpercaya

zvr
Bagaimana Reaksimu ?

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.