Fakta Jatuhnya Pesawat Lion Air JT-610 Yang Tidak Meledak Di Udara

Fakta Jatuhnya Pesawat Lion Air JT-610

Berita Hari Ini ~ Proses pencarian pesawat Lion Air JT-610 yang jatuh di perairan Ujung Karawang, Jawa Barat, masih terus dilakukan. Hingga saat ini, penyebab jatuhnya pesawat nahas itu masih menjadi misteri. Beberapa pihak berasumsi pesawat meledak setelah adanya benturan dengan permukaan laut.

Nakhoda Kapal Tugboat AS Jaya 11, Rahmat, yang saat kejadian berada di sekitar lokasi jatuhnya pesawat memastikan pesawat tak meledak di udara, namun meledak setelah berada dalam air. Menurutnya, suara ledakan pesawat terdengar cukup kuat dari posisinya yang berjarak sekitar 1,3 kilometer.

“Jadi saya melihat ada ekornya di laut jadi posisinya saya melihatnya bukan dari atas begitu, nah begitu kelihatan ekor tak lama berselang air naik cukup tinggilah habis itu terdengar suara ledakannya cukup kuat,” ujar Rahmat, di Pelabuhan Marunda, Jakarta Utara, Selasa (30/10).

Rahmat menjelaskan setelah meledak tak berselang lama ekor pesawat sudah tak terlihat lagi. Di sekitar lokasi, serpihan berupa puing-puing pesawat dan barang-barang diduga penumpang terapung di permukaan laut.

“Yang saya lihat itu ada serpihan batang kursi terus pelampung terus ada tas-tas lainya,” ujarnya.

Pesawat Lion Air JT-610 tujuan Jakarta-Pangkal Pinang jatuh di Ujung Karawang, Jawa Barat, pada Senin (29/10), sekitar pukul 06.33 WIB. Sesuai jadwal, pesawat itu tiba di Bandara Depati Amir Pangkal Pinang pada pukul 07.20 WIB.

Pesawat berjenis Boeing 737 MAX 8 ini mengangkut 181 penumpang dan 8 awak pesawat. Pesawat ini diketahui baru beroperasi sekitar 2 bulan. Pihak Basarnas mendeteksi badan pesawat berada di kedalaman 30-35 meter di bawah permukaan laut.

Baca Juga : Penyelam Diturunkan Untuk Mencari Korban Jatuhnya Pesawat Lion Air JT 610

Baca Juga : Pihak Lion Air Terbangkan 166 Orang Keluarga Korban Ke Jakarta

 

Ayo Daftar Dan Pasang Angka Jitu Kalian Sekarang

Cash Back 2% Untuk Semua Pasaran Setiap Minggunya

Agen Togel Online Terpercaya

zvr
Bagaimana Reaksimu ?

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.