5 Fakta Mengejutkan Ajaran Sesat Sensen Komara Bernama Darul Islam Fillah

Fakta Mengejutkan Ajaran Sesat Darul Islam Fillah

Berita Hari Ini ~ Nama Sensen Komara kembali muncul setelah sempat dinyatakan bersalah atas penyebaran ajaran sesat dan nama sensen Komara sudah tak asing lagi bagi warga Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Walaupun sudah dinyatakan bersalah, pengikut ajaran sesat Sensen Komara tak pernah sirna bahkan disebut-sebut pengikutnya mencapai ribuang orang.

Pengikut ajaran sesat Sensen Komara yang bernama Darul Islam Fillah (DI Fillah) pertama kali muncul pada akhir 200 dan Mereka meresahkan masyarakat Garut akibat praktik peribadahannya.

Berikut fakta-fakta Mengejutkan Ajaran Sesat Sensen Komara Bernama Darul Islam Fillah yang telah kami himpun :

Kalimat Syahadat Di Ubah

Pada 2011, Sensen Komara muncul dan mengaku sebagai nabi Bahkan pengikut ajaran sesatnya berani mengubah kalimat syahadat.

Mereka mengubah lafadz “Muhammadur Rosulullah” pada syahadat dengan kata “Drs Sensen Komara Rasulullah”.

Seorang pengikutnya yang bernama Wawan Setiawan membuat surat yang menyatakan Sensen Komara adalah nabi akhir zaman dan Wawan Setiawan merupakan warga Kampung Kibodasrea, Desa Tegalgede.

Salat Menghadap Timur

Pengikut ajaran sesat Sensen Komara juga melakukan hal yang tak lazim yaitu Mereka salat menghadap ke arah timur Padahal umat muslim salat menghadap ke arah Mekkah (barat).

Wawan Setiawan yang mengaku sebagai Panglima Besar NII berpangkat jenderal bintang empat itu sempat mengirimkan surat kepada Kepala Desa Tegalgede, Kartika Ernawati.

Surat tersebut diantarkan langsung oleh Wawan Setiawan ke kantor Desa Tegalgede serta Menurut Kartika Ernawati, surat tersebut beiris pemberitahuan dan permintaan izin untuk melakukan salat Jumat menghadap ke timur.

Kepala Desa Tegalgede, Kecamatan Pakenjeng, Kabupaten Garut, Kartika Ernawati menunjukan surat dari Wawan Setiawan yang berisi pemberitahuan dan permintaan izin untuk salat menghadap ke arah timur.

“Dia minta izin untuk melakukan praktik sholat Jumat di Musala Situ Bodol untuk menghadap ke arah timur,” ucap Kartika saat dihubungi, Jumat (24/3/2017).

Wawan Setiawan juga mengganti kata Muhammad dalam adzan menjadi Sensen Komara Selain Wawan Setiawan, ada juga keluarga Hamdani yang melakukan salat menghadap ke arah timur.

Di Nyatakan Sakit Jiwa

Sensen Komara dinyatakan bersalah oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Garut pada 2012 Namun, Sensen Komara tidak dapat bertanggung jawab atas tindakan penyebaran ajaran sesatnya.

Sebab Sensen Komara dinyatakan mengalami gangguan jiwa dan Majelis hakim memutuskan Sensen Komara untuk menjalani perawatan di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung selama satu tahun.

Hukuman Belum Dilaksanakan

Ketua MUI Garut Sirodjul Munir menilai keputusan hakim agar Sensen Komara direhabilitasi belum terlaksana.

“Dari 2012 sampai sekarang (Sensen Komara) tidak dieksekusi. Tidak melaksanakan amar putusan hakim,” kata Sirodjul di Fave Hotel, Senin (3/12/2018).

Pembinaan Oleh MUI

MUI sudah melakukan upaya pembinaan terhadap pengikut ajaran sesat Sensen Komara dan Pada 2013, MUI sudah pernah melakukan pertemuan dengan pengikut aliran sesat Sensen Komara.

Pertemuan itu dilakukan sebagai pembinaan karena kelompok tersebut menyatakan kembali kepada NKRI.

“Pertama kami silaturahmi, kedua dalam rangka pencerahan mengajak mereka kembali pada ajaran Islam yang benar, bukan pada pemahaman aliran Sensen Komara yang selama ini mereka praktikkan yang membuat masyarakat resah,” kata Ketua MUI Garut KH Agus Muhammad Soleh, saat dihubungi Kamis (31/10/2013), seperti yang dikutip dari Kompas.com.

Kelompok tersebut harus dibina agar tidak kembali terjerumus aliran sesat dan menyebarkannya kepada masyarakat Garut.

Baca Juga : 31 Pekerja PT Istaka Karya Ditembak Mati Oleh Kelompok Kriminal Bersenjata Papua

Baca Juga : Maraknya Tindakan Mesum Dan Asusila Di Warung Pantai Muarareja Tegal

 

Ayo Daftar Dan Pasang Angka Jitu Kalian Sekarang

Cash Back 2% Untuk Semua Pasaran Setiap Minggunya

Agen Togel Online Terpercaya

zvr
Bagaimana Reaksimu ?

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.