Fenomena Hujan Salju di Arab Saudi

Berita Hari Ini ~Arab Saudi adalah kerajaan di Timur Tengah yang dikenal memiliki iklim gurun yang kering. Namun, siap sangka ternyata Arab Saudi memiliki wilayah yang diselimuti oleh salju, layaknya negara-negara dengan iklim yang lebih dingin.

Orang-orang di wilayah Tabuk dekat perbatasan Yordania terbangun pada Hari Tahun Baru untuk menemukan pasir gurun yang tertutup selimut salju putih.

Pegunungan Jabal Al-Lawz biasanya menyaksikan hujan salju saat suhu turun, dan musim dingin dianggap sebagai waktu terindah sepanjang tahun di wilayah tersebut. “Setiap tahun kami menunggu salju turun agar kami bisa pergi menikmati kabsa (hidangan tradisional Saudi) bibi kami yang dimasak di atas salju. Itu adalah salah satu ritual kami,” kata Faris Al-Harbi.

Nyatanya, meski memiliki iklim gurun yang kering, suhu di Arab Saudi bervariasi dari satu wilayah ke wilayah lainnya karena bentang alamnya yang beragam yang mencakup gunung, pulau, gurun, gua, dan lembah.

Salju biasanya turun di daerah pegunungan utara Turaif, Tabuk, Arar, dan Rafha. Penduduk setempat dan pengunjung melakukan perjalanan dari berbagai bagian Kerajaan untuk menikmati cuaca dingin yang sejuk dan aktivitas salju seperti seluncur salju.
Badr Al-Gbl, yang mengunjungi Tabuk selama musim dingin mengatakan bahwa puncak gunung Tabuk setiap tahunnya selalu tertutup salju, menarik perhatian penduduk dan pengunjung.

Di barat daya Kerajaan di wilayah Asir juga terlihat sedikit salju. Asir adalah rumah bagi pegunungan Soudah, puncak tertinggi di Arab Saudi, menjulang lebih dari 3.000 m di atas permukaan laut.

Baca Juga:Ribuan Pendemo Anti Lockdown Dibubarkan Polisi Anti Huru Hara Belanda

Baca Juga:Kasus pertama Florona, campuran dari infeksi virus corona dan influenza ditemukan seorang wanita muda

 

Hari Gini Masih Galau Cari BO Yang Aman ? Mau Gabung Di BO Aman Dan Terpercaya ?
Mau Menang Jackpot Togel Dengan Modal 20rb? Segera gabung dapatkan Ragam Promo Menarik
Jadi Buruan Daftar Dan bergabung dengan kami

 

zvr
Bagaimana Reaksimu ?

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.