Gajah Sumatera Jadi Pasukan Pengibar Bendera HUT Ke 73 Di Aceh Jaya

Gajah Sumatera Jadi Pasukan Pengibar Bendera

Berita Hari Ini ~ Memperingati upacara pengibaran bendera HUT Ke 73 RI, Conservation Response Unit (CRU) Kecamatan Sampoiniet, Kabupaten Aceh Jaya melibatkan tiga ekor Gajah Sumatera (Elephas maximus sumatranus) jinak menjadi bagian dari pasukan pengibar bendera merah putih.

Saat proses upara pengibaran bendera merah putih berlangsung, Satu ekor gajah jantan diapit dua betina dengan berbaris dan berjalan rapi menyerahkan bendera kepada mahot untuk dikibarkan.

gajahpun secera serentak mengikuti aba-aba komandan upacara untuk hormat dan kemudian puluhan peserta yang lain menyanyikan lagu Indonesia Raya.

“Pengibaran bendera di CRU dan melibatkan Gajah ini merupakan yang pertama kami lakukan, alhamdulillah berjalan lancar”, kata Samsul Rizal, Leader CRU, Sampoiniet, Kabupaten Aceh Jaya.

Upacara pengibaran bendera pada hari 17 agustus 2018 dilakukan secara sederhana dan melibatkan tiga ekor Gajah jinak dengan tujuan untuk memberikan edukasi kepada masayarakat terhadap keberlangsungan hidup hewan dilindungi tersebut.

Usai mengikuti upacara pengibaran bendera merah putih, tiga ekor Gajah Sumatera (Elephas maximus sumatranus) yang sudah terlatih itu kemudian kembali membawa tiga helai bendera merah putih menyusuri aliran sungai Sarah Dee di kawasan lokasi Conservation Response Unit (CRU) Sampoiniet Aceh Jaya yang ditunggangi oleh mahot.

Baca Juga : Timnas U-23 Indonesia Jaga Asa Lolos 16 Besar Asian Games 2018 Setelah Taklukan Laos

Baca Juga : 5 Fakta Mengejutkan Kartel Narkoba Yang Bakar Sekeluarga Di Makasar

 

Ayo Daftar Dan Pasang Angka Jitu Kalian Sekarang

Cash Back 2% Untuk Semua Pasaran Setiap Minggunya

Agen Togel Online Terpercaya

zvr
Bagaimana Reaksimu ?

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.