Halimah Yacob, Presiden Muslimah Pertama Singapura Yang Menjadi Sorotan Dunia

Calon Tunggal Presiden Perempuan Singapura

Berita Hari Ini ~ Halimah Yacob belakangan emang santer dibicarain sama banyak pihak. Hal ini berkaitan sama Halimah Yacob yang bisa dipastiin jadi presiden muslimah pertama di Singapura. Lantaran jadi calon tunggal yang udah memenuhi syarat pada pemilu presiden tahun 2017.

Halimah Yacob.jpg

Mantan Ketua Parlemen Singapura ini dipastiin jadi presiden sehabis kedua saingannya yakni Farid Khan dan Mohamed Salleh Marican nggak memenuhi syarat dalam pemilu presiden.

Syarat itu ialah karena kedua kandidat lainnya nggak pernah punya pengalaman di pemerintahan serta perusahaan mereka nggak punya nilai SGD 500juta ato sekitar Rp 4,9 triliun selama 3 tahun berturut-turut sebagai salah satu syarat mencalonkan dari jalur swasta.

“Saya berjanji melakukan yang terbaik untuk melayani rakyat Singapura dan itu tidak akan berubah terlepas ada pemilu atau tidak.” jelasnya dilansir dari Jawapos.

Lantas dong sosok perempuan berumur 63 tahun yang juga bergelar Doktor Kehormatan dari National University of Singapore ini jadi sorotan dunia.

Pasalnya, beliau juga berasal dari etnis Melayu yang bisa dibilang langka memimpin negara tetangga kita ini.

Selamat ya buat presiden baru Singapura, Halimah Yacob. Semoga bisa makin merekatkan hubungan diplomasi yang baik sama Indonesia.

Baca Juga : Kasus Pemerkosaan Siswi TK Di Mojokerto Oleh Orang Tak Dikenal Yang Terekam CCTV

Baca Juga : Sebanyak 127 Siswa SD Di Jepara Keracunan Makanan Di Acara Doa Bersama

 

Ayo Daftar Dan Pasang Angka Jitu Kalian Sekarang

Cash Back 2% Untuk Semua Pasaran Setiap Minggunya

Agen Togel Online Terpercaya

zvr
Bagaimana Reaksimu ?