Indonesia Akan Bertemu Malaysia Pada Sore Ini Dalam Lanjutan Gelar Piala AFF 2020

Berita Hari Ini ~ Timnas Indonesia percaya diri jelang hadapi Malaysia di matchday terakhir penyisihan grup Piala AFF Minggu sore (19/12). Pelatih Timnas, Shin Tae-yong optimistis mampu menangi perang mental.

Duel mental menjadi tajuk utama laga terakhir penyisihan grup antara Indonesia melawan Malaysia.

Sejarah panas pertemuan kedua tim menjadi bumbu pertandingan yang akan digelar Minggu malam.

Apalagi kedua kubu masih punya peluang lolos ke semifinal. Indonesia cukup butuh hasil seri. Sementara Malaysia butuh kemenangan.

Dalam sesi konferensi pers Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong percaya diri mentalitas anak asuhnya jauh lebih baik. Kemenangan akan jadi bidikan Skuad Garuda demi menjaga asa menjadi juara grup.

Jelang laga Minggu malam nanti, pemain bertahan Elkan Baggott yang sebelumnya absen karena karantina sudah bisa dimainkan.

Ini menjadi suntikan tenaga cukup berarti saat menghadapi Harimau Malaya. Namun, winger Egy Maulana Vikri yang kemungkinan tiba hari Sabtu belum bisa dimainkan

Federasi Malaysia Sebut Insiden Ultras Malaya Memalukan

Presiden Federasi Sepakbola Malaysia (FAM) Datuk Hamidin Mohd Amin, tetap optimistis timnas Malaysia bisa mengalahkan timnas Indonesia dan meraih tiket Semifinal AFF 2020. Pertandingan itu sendiri bakal digelar besok Minggu (19/12/2021) pukul 19.30 WIB di Singapore National Stadium, Singapura.

Datuk Hamidin percaya, target tersebut bisa dicapai dengan komitmen seluruh pemain dan ofisial serta strategi yang tepat.

Ia mengaku tidak gentar meskipun Indonesia saat ini memuncaki grup B dan belum terkalahkan selama gelaran AFF 2020 yang digelar di Singapura itu.

“Bagi saya, melawan Indonesia ini bukan tidak mungkin kami benar-benar menang. Saya tahu kami bisa bermain lebih baik dan bisa menang,” katanya seperti dikutip Bolasport dari majalahdunia.com.

Oleh karena itu, kata Hamidin, pihaknya menuntut komitmen 100 persen dari para pemain dan ofisial timnas Malaysia. Sebab, melawan timnas Indonesia tidak pernah mudah.

“Untuk itu diperlukan komitmen seratus persen dari semua pemain dan ofisial dalam jangka waktu dua hingga tiga hari sebelum pertandingan pada hari Minggu,” katanya.

Hamidin juga menilai, saat ini timnya sedang mempersiapkan strategi untuk melawan timnas Indonesia.

“Strategi dan kemauan para pemain ini penting kami padukan dengan sebaik mungkin saat menghadapi Indonesia nanti,” sambung dia.

Menurut Hamidin, seri atau kalah bukanlah opsi bagi Malaysia. Ia sangat yakin, Harimau Malaya bisa menerkam Garuda.

Utak-atik Adu Taktik Indonesia Vs Malaysia: Garuda Siap Terkam Harimau Malaya

Baca Juga : Virus Corona Varian Baru , Omicron Masuk Indonesia
Baca Juga : Cewek Ini Bisa Menghasilkan Uang Dari Menjual Kentut Nya , Keuntungan 800 jt Per Minggu

Hari Gini Masih Galau Cari BO Yang Aman ? Mau Gabung Di BO Aman Dan Terpercaya ?
Mau Menang Jackpot Togel Dengan Modal 20rb? Segera gabung dapatkan Ragam Promo Menarik
Jadi Buruan Daftar Dan bergabung dengan kami

zvr
Bagaimana Reaksimu ?

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.