Indonesia Jadi Wakil ASEAN Di Perempat Final Piala AFC U-16 2018

Timnas Indonesia U-16 Ke Perempat Final Piala AFC U-16 2018

60DetikSports ~ Timnas Indonesia U-16 jadi satu-satunya wakil dari Asia Tenggara di perempat final Piala AFC U-16 2018. Sebelumnya, selain Tim Garuda Asia, ada Malaysia sebagai tuan rumah, kemudian Thailand dan Vietnam.

Namun, Malaysia dan Thailand tersingkir setelah kalah di laga terakhir penyisihan Grup A, Kamis pagi (27/9/2018). Vietnam, yang satu grup bersama Timnas Indonesia U-16 di Grup C, menyusul ikut tersingkir.

Vietnam kalah telak, dengan skor 0-5, dari Iran di matchday terakhir Grup C, Kamis malam (27/9/2018). Sebelum pertandingan, Vietnam masih memiliki peluang lolos ke perempat final, meski terbilang tipis.

Namun, kekalahan besar itu langsung menutup kans Vietnam. Iran, yang menang besar di laga terakhir, juga harus rela tersingkir. Pasalnya, hasil imbang tanpa gol dari laga India vs Indonesia, membuat apa pun hasil dari laga Iran vs Vietnam tak lagi berpengaruh pada kelolosan kedua tim itu ke fase gugur.

Bermain di Stadion UM Arena, Kuala Lumpur, Vietnam sudah tertinggal 0-1 pada menit ke-17 lewat gol Amirhosseini Azizi . Selang empat menit kemudian, Aria Barzegar menggandakan gol Iran, jadi unggul 2-0.

Petaka buat Vietnam hadir pada menit ke-30 saat kapten tim, Vu Tien Long, harus meninggalkan pertandingan karena mendapat kartu merah dari wasit.

Timnas Indonesia Jadi Juara Grub Dan India Runner Up

Selepas itu Iran makin leluasa mengendalikan permainan. Gol-gol kembali lahir, lewat tendangan bebas Mohammad Amin Doustali menit ke-31 dan Azizi menit ke-35.

Pada babak pertama, Vietnam sudah tertinggal 0-4. Di babak kedua, jala gawang Nguyen Duy Dung kembali bergetar. Kali ini bobol dari gol Amin Doustali menit ke-65.

Kekalahan ini membawa Vietnam menempati posisi dasar klasemen Grup C dengan poin satu hasil menahan Indonesia pada matchday kedua (24/9/2018). Sementara Iran, finalis edisi 2016, ada di peringkat ketiga dengan poin empat.

Timnas Indonesia U-16 jadi juara Grup C disusul India sebagai runner-up. Di sisi lain, masih ada satu tim lagi di bawah AFF, sama halnya Indonesia, yang berpotensi lolos ke perempat final. Negara itu adalah Australia.

Australia yang juga anggota AFF masih akan menjalani matchday terakhir di Grup D melawan Afghanistan, Jumat (28/9/2018). Jika finis sebagai runner-up Grup D, partai sesama anggota AFF akan tercipta. Australia akan berjumpa Timnas Indonesia U-16 di perempat final (1/10/2018). (atn/ymn)

Berikut Highlights dan cuplikan gol pertandingan Timnas Indonesia vs Iran U16 (2-0) Full Highlights (English Commentary) – AFC Cup U-16 2018 Grup C :

Baca Juga : 6 Posisi Kelonan Yang Harus Dicoba Dengan Pasangan Saat Tidur

Baca Juga : Karena Cinta Bertepuk Sebelah Tangan Pria Asal Karo Perkosa Gadis Pujaannya

 

Ayo Daftar Dan Pasang Angka Jitu Kalian Sekarang

Cash Back 2% Untuk Semua Pasaran Setiap Minggunya

Agen Togel Online Terpercaya

zvr
Bagaimana Reaksimu ?

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.