Inggris Mengirimkan Sejumlah Senjata Anti-Tank ke Ukaraina

Berita Hari Ini ~Inggris pada Senin, 17 Januari 2022 mulai mengirimkan sejumlah senjata anti-tank ke Ukraina untuk membantu pertahanan negara itu dari potensi invasi. Ketegangan antara Rusia dan Ukraina telah membuat Moskow mengerahkan pasukan dalam jumlah besar ke wilayah perbatasannya dengan Ukraina.

Negara – negara barat mengatakan mereka waswas dengan kabar kalau Rusia sedang mempersiapkan sebuah serangan baru ke Ukraina, yang sebelumnya menginvasi negara itu pada 2014. Moskow menyangkal tuduhan akan melakukan serangan, namun siap melakukan tindakan militer jika negara-negara Barat tidak memenuhi tuntutan Rusia.

Diantara permintaan Rusia itu, yakni tidak mengizinkan Ukraina bergabung dengan NATO. Pembicaraan pada akhir pekan lalu perihal permasalahan ini, tidak membuahkan hasil. Kyiv telah meminta negara-negara Barat agar mengirimkan bantuan senjata untuk melindungi Ukraina.

“Kami telah mengambil keputusan untuk mensuplai Ukraina dengan sistem senjata pertahanan anti-armour ringan,” kata Menteri Pertahanan Inggris Ben Wallace.

Menurut Wallace, Inggris juga akan mengirimkan sekelompok personil untuk memberikan pelatihan dalam periode jangka pendek. Wallace tidak secara spesifik menyebut berapa banyak senjata dan jenis senjata yang dikirimkan ke Ukraina.

“Yang kami kirimkan itu bukan senjata strategis dan bukan ancaman bagi Rusia. ini hanya digunakan untuk pertahanan,” kata Wallace.

Kementerian Pertahanan Ukraina menyambut gembira kiriman senjata dari Inggris tersebut. Menteri Pertahanan Ukraina Oleksii Reznikov menulis di Twitter bahwa Ukraina sangat mengapresiasi keputusan Inggris tersebut.

Baca Juga:Taliban Janji Perempuan Boleh Sekolah Lagi

Baca Juga:Pola Tidur Yang Teratur Rahasia Umur Panjang Ratu Elizabeth II

 

Hari Gini Masih Galau Cari BO Yang Aman ? Mau Gabung Di BO Aman Dan Terpercaya ?
Mau Menang Jackpot Togel Dengan Modal 20rb? Segera gabung dapatkan Ragam Promo Menarik
Jadi Buruan Daftar Dan bergabung dengan kami

 

zvr
Bagaimana Reaksimu ?

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.