Inilah 3 Jurnalis Diduga Dibunuh Secara Sadis Setahun Terakhir

Masih Belum Diketahui Alasan Pembunuhannya

Berita Hari Ini ~ Jamal Khashoggi, jurnalis pengkritik Kerajaan Saudi dilaporkan dibunuh oleh utusan Saudi. Jurnalis berusia 56 tahun itu diduga dibunuh oleh 15 orang di Konsulat Saudi di Istanbul.

Menurut laporan yang disampaikan oleh pejabat keamanan Turki yang tidak disebut namanya kepada New York Times (NYT), Selasa (9/10), hanya butuh waktu dua jam untuk membunuh dan memusnahkan mayat Khashoggi.

Kasus pembunuhan jurnalis pernah terjadi beberapa kali. Tercatat dalam setahun terakhir, Khashoggi adalah jurnalis ketiga yang tewas karena dibunuh. Sebelumnya, kasus pembunuhan serupa juga pernah terjadi di Bulgaria dan Malta.

Jurnalis Bulgaria, Viktoria Marinova

Viktoria Marinova (30), jurnalis asal Bulgaria, ditemukan tewas di sebuah taman di Kota Ruse, Bulgaria, Sabtu (6/10). Marinova bekerja untuk stasiun televisi TVN di Ruse dan pengantar acara talk show “Detector”.

Saat ditemukan, telepon genggam, kunci mobil, kacamata dan beberapa pakaian milik Viktoria hilang. Menurut penyelidikan, Viktoria sempat diperkosa sebelum dibunuh.

Sebelum ditemukan tewas, Viktoria diketahui tengah menyelidiki sebuah dugaan kasus korupsi yang melibatkan politisi dan dana Uni Eropa.

Jurnalis Malta, Daphne Caruana Galizia

Daphne Caruana Galizia, seorang jurnalis asal Malta tewas dibom pada Oktober 2017.

Kala itu, Galizia sedang mengendarai mobilnya, namun saat ia sampai di utara Desa Bidnija, salah satu desa di Malta, mobil yang dikendarainya tiba-tiba meledak.

Sebelum tewas, Galizia sempat membongkar kasus korupsi besar di Malta yang berhubungan dengan Panama Papers. Kemudian polisi menetapkan delapan tersangka atas kasus pembunuhan itu.

Baca Juga : Kronologis Turis Asal Inggris Diperkosa Pekerja Laundry Dibali

Baca Juga : Prostitusi Online Phone Sex Di Tangerang Diungkap Oleh Kepolisian

 

Ayo Daftar Dan Pasang Angka Jitu Kalian Sekarang

Cash Back 2% Untuk Semua Pasaran Setiap Minggunya

Agen Togel Online Terpercaya

zvr
Bagaimana Reaksimu ?

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.