Inilah Fakta Tentang 12 Gold Saint Seiya Dalam Anime

12 Gold Saint Seiya

Berita Online ~ Berikut ini fakta menarik tentang 12 gold Saint Seiya yang menjaga Sanctuary dari Aldebaran hingga Saga :

Saint Taurus – Aldebaran

Aldebaran adalah salah satu dari 12 Penjaga Sanctuary, dengan Taurus sebagai simbol zodiaknya. Ia memiliki fisik terkuat dari semua Gold Saints. Dia berasal dari Brasil.

Tidak seperti kebanyakan karakter, Aldebaran seringkali digambarkan sebagai orang yang ramah, tertawa dan menjadi kurang serius dalam waktu santai. Dia adalah teman baik Aries Mu, dan dengan Pegasus Seiya

Dalam sebuah kilas balik dalam versi anime Hades Saga, ia akan terlihat merasa canggung saat menerima hadiah bunga dari seorang gadis kecil yang tidak disebutkan namanya, sementara Aiolia, Mu dan gadis-gadis desa lainnya melihat ke arahnya.

Meskipun Aldebaran mengikuti perintah Pope (dalam episode sanctuary Gold Saint), ia semakin ragu terhadap integritasnya dan menguji saint Perunggu selama invasi mereka(saint seiya dkk) di Sanctuary. Menurut Aries Mu, Aldebaran bisa saja membunuh semua dari mereka jika ia menggunakan kekuatan sejati, tetapi Aldebaran menjawab bahwa jika musuh-musuhnya sedang berjuang begitu keras, maka kepercayaan mereka tidak mungkin salah.

Saint Aries – Mu

Di bawah pengawasan Shion, Paus dari Sanctuary, Mu mampu menjadi Gold Saint of Aries di usia muda. Sementara semua saint emas memiliki basis kekuatan psikis sampai taraf tertentu, Mu telah diketahui memiliki bakat psikis mentah terkuat di antara semua saint emas. Ini memungkinkan dia untuk memanipulasi bakatnya untuk beberapa tingkatan: psikokinesis, telepati, teleportasi, dan berbagai kekuatan lain yang di inginkannya.

Mu berbicara sangat lembut, dengan kepribadian terpelajar; sikapnya sangat tenang dan logis, hampir seolah-olah dia adalah seorang profesor dari Sanctuary. Berbagai terjemahan resmi dari manga dan anime, serta Bahasa Mandarin penggemar Saint Seiya, cenderung untuk merujuk pada karakter sebagai ‘Tuhan Mu’ atau ‘Mister Mu’. Ia berteman baik dengan Taurus Aldebaran, dan sangat hormat kepada guru berumur 243 tahun Libra Dohko.

Sebelum cerita dimulai, Mu mengeluarkan dirinya dari Sanctuary setelah mencurigai bahwa mentor (dan kemudian-Paus), Aries Shion, diam-diam telah dibunuh. Ia pindah ke Jamir, tanah mistis yang hanya mereka yang tingkat tinggi baik psikis atau kekuatan Cosmo dapat masuk. Dari sini, Mu untuk memutuskan semua ikatan Sanctuary dan hidup dalam kesendirian dengan belajar pada psikis muda Kiki. Tidak sampai bertahun-tahun kemudian, ketika ia bertemu Dragon Shiryu dan Pegasus Seiya, lalu ia mulai terlibat dalam urusan Sanctuary lagi.

Saint Cancer – Death Mask

Dia digambarkan sebagai orang yang sangat sadis dan orang jahat yang menggunakan kekuasaan sesuai keinginannya tanpa takut pada kehendak Athena. Deathmask memenuhi santuary-nya dengan wajah korban – prajurit dan sipil pria, wanita dan bahkan anak-anak tidak bersalah. Deathmask adalah salah satu dari sedikit saint yang mengetahui kebenaran tentang Pope dan Saint Gemini, bersama dengan Pisces Aphrodite, tapi ia terus mematuhi perintahnya. Dia percaya bahwa keadilan bukan merupakan konsep nyata dan hanya nama yang diberikan kepada kehendak yang lebih kuat, karena mereka dengan kekuasaan dapat memaksa kehendak mereka pada lemah dan menyebutnya adil. Bahkan setelah bergabung sisi dengan Athena, Deathmask tetap menjadi sangat jahat, orang sadis, menghadapi Aries Mu dan Pegasus Seiya tanpa menunjukkan penyesalan dan bahkan mencoba untuk membunuh keduanya. Dalam versi AS namanya diubah menjadi Mephisto. Tidak diketahui apakah Deathmask adalah nama asli atau gelar sejak ia mengumpulkan wajah para korban.

Saint Leo – Aiolia

Aiolia ditampilkan sebagai Contoh bagi Gold Saint karena kebenaran dan kekuatan-Nya. Dia adalah adik dari Sagitarius Aiolos, dianggap sebagai pengkhianat yang berusaha membunuh Athena ketika ia masih bayi. Karena ini, Aiolia bekerja keras untuk membuktikan kesetiaannya kepada dewi dan menghapus rasa malu tindakan kakaknya dianugerahkan kepada mereka. Bahkan selama waktu Aiolia pikir Aiolos adalah seorang pengkhianat, ia menunjukkan rasa hormat yang besar pada ingatannya.

Aiolia adalah seorang penyabar dan memiliki semangat tinggi yang mempengaruhinya dalam bertindak. Lebih dari sekali, hal ini menciptakan konflik-konflik antar dirinya dan Aries Mu. Dari cerita, diketahui bahwa ia dan Virgo Shaka adalah teman dekat.Aiolia ini dinamai berdasarkan pulau Aiolia mitos atau Aeolia, kediaman Aiolos, dewa angin.

Juga, karena bakatnya dan kekuasaan, ia disebut sebagai reinkarnasi dari Achilles.

Saint Virgo – Shaka

Sebagai pengawal Kuil Virgo di sepanjang jalan Sanctuary, Shaka telah memainkan peran penting terutama dalam pertempuran antara Athena dan Pope. Ia disebut berkali-kali cerita sebagai “orang yang hampir dewa” karena ia memiliki kekuasaan luar biasa dan juga dianggap sebagai satu-satunya Gold Saint yang memiliki kendali penuh atas Araya Shiki (8th Indera). Ia dikatakan sebagai reinkarnasi Budha.

Shaka sendiri diceritakan menempati tempat antara Tuhan dan manusia, tinggal di antara dua dunia, memiliki berkat serta kutukan. Sebagai seorang Bodhisattva, dan diberkahi dengan alam semesta yang paling kuat dari semua Saint, Shaka juga dikatakan sebagai orang yang paling dekat dengan Tuhan. Bahkan sebagai seorang anak di India, Shaka itu terlalu cepat menjadi dewasa dan dapat berkomunikasi dengan Tuhan. Untuk orang yang hidupnya baru saja dimulai, ia telah sangat peka terhadap penderitaan dan kematian dari kehidupan manusia. Melihat kesakitan dan kematian seperti yang tercermin dalam Gangga membuat Shaka kecil melihat keputus asaan, atau krisis iman. Dengan belajar dan pelatihan esoterik, Shaka akhirnya menjadi cukup kuat untuk mengenakan jubah Emas Virgo. Untuk sebagian besar hidupnya, ia akan melihat perasaan manusia dengan campuran rasa kasihan dan kasih sayang tanpa terikat kepada mereka, dengan amalan tetapi tidak selalu dengan cinta. Pendirian teguh tampaknya menjadi jawaban Shaka terhadap pertanyaan yang diajukan oleh pedihnya kehidupan manusia, dan ia melihat kemanusiaan dari sudut Tuhan daripada pengalaman hidup. Dia akan mengalami perubahan sikap ini dalam pertemuannya dengan Ikki. Pada akhirnya, Shaka harus ingat bahwa ia adalah seorang manusia juga, dan kembali ke kodratnya.

Saint Libra – Dohko

Dohko adalah salah satu dari dua korban yang selamat dari generasi terakhir Athena Saints bersama dengan aries Shion yang merupakan teman dekatnya. Setelah perang, Dohko menerima perintah untuk menyaksikan menara tempat Hades ‘Spectre disegel sampai Perang Suci berikutnya. Dohko tinggal di Peaks Lima di Cina sendirian dengan Shun-Rei, seorang gadis yatim piatu asuhannya. Dohko juga guru dari Dragon Shiryu dan Ohko. Dohko mewakili figur ayah untuk Shiryu juga, dan sering Shiryu mengingatkan pada ajaran-ajaran bijaksana setiap kali menghadapi kesulitan dalam pertempuran. Dia sering dilihat sebagai penasihat tokoh utama dan teman baik Aries Mu, murid Shion. Ketika Dohko masih muda, ia jauh lebih hidup dan lebih impulsif. Setelah memperoleh kembali bentuk mudanya selama Pertarungan Hades, ia tetap mempertahankan perilaku masa mudanya, meskipun jauh lebih hati-hati dan sadar, hasil dari hampir tiga abad pengalaman sebagai seorang Saint.

Saint Scorpio – Milo

Milo adalah Saint Emas Scorpio. Karena teknik utamanya menimbulkan rasa sakit luar biasa kepada para korban, Milo selalu memberikan lawan-lawannya pilihan untuk menyerah, atau menjadi gila karena sakit yang tak tertahankan.

Dia juga melihat kebanggaan sangat penting dalam Gold Saints dan tampaknya akan selalu siap untuk membersihkan nama teman-temannya. Meskipun demikian, ia adalah seorang prajurit yang mulia bisa mengakui kekalahan, bahkan terhadap musuh lebih lemah atau rendah.

Sejak Milo melawan Hyoga, ia berbicara dengan Aquarius Camus yang membuat para penggemar yakin bahwa mereka adalah teman dekat.

Saint Capricorn – Shura

Shura adalah Gold Saint yang mengalami beberapa modifikasi dalam ideologi ketika manga ini diadaptasi untuk animasi. Sementara serial anime Shura menunjukkan sebagai saint yang paling setia pada Athena, Kurumada manga digambarkan dalam sebuah saint Capricorn yang pada awalnya agak enggan, tapi sesaat sebelum kematiannya, menemukan kembali kesetiaannya untuk Athena, dan tetap setia padanya bahkan setelah kematiannya.
Menurut manga, Shura, seperti Cancer Deathmask dan Pisces Aphrodite, tahu bahwa Gemini Saga berada di balik topeng Pope, tapi ia masih mematuhi perintahnya. Ketika dia berkata saat melawan Shiryu, ia tidak percaya ada orang yang berjuang untuk dewa lagi, maka ia tidak peduli lagi memperjuangkan Athena. Dia menganggap bahwa orang-orang dengan kekuasaan, yang secara otomatis memenuhi syarat untuk dinilai adil. Dia berpikir bahwa Pope, bahkan menjadi jahat, menggunakan kekuatan itu, bisa menggunakannya untuk berbuat baik.

Saint Aquarius – Camus

Dia adalah Gold Saint, pengawal kuil Aquarius, dan juga guru Cygnus Hyoga dan Kraken Isaac di manga. Dalam anime, dia adalah guru Crystal Saint, yang juga guru Hyoga dan Isaac.
Camus adalah Saint berperilaku dingin, karena ia percaya Gold Saint sebagai yang terkuat di antara penjaga Athena, tidak boleh menunjukkan kejengkelan atau itu akan membuat orang-orang dalam keputusasaan.
Dalam manga, dia menyatakan bahwa dia benar-benar tahu bahwa Pope itu tidak bekerja di bawah kehendak Athena, tapi dia masih terus bekerja di bawah perintah untuk memenuhi perannya sebagai Gold Saint Aquarius. Meskipun demikian, ia senang melihat muridnya Hyoga berjuang untuk Athena.

Sejak Milo(scorpio) melawan Hyoga, ia menyebutkan Camus dengan cara yang membuat para penggemar yakin bahwa mereka adalah teman dekat.

Saint Pisces – Aphrodite

Gold Saint Gemini Saga pernah menyatakan bahwa Aphrodite adalah yang tercantik di antara Saint Athena yang lain. Namun, Aphrodite tidak pernah diklaim sebagai makhluk yang paling indah, tidak seperti Silver Saint, Lizard Misty yang diketahui bahkan bintang-bintang ‘redup kesemarakan disamping kemuliaannya.

Perlu dicatat bahwa meskipun tak tertandingi kecantikan, Aphrodite tidak narsisistik. Dia sering digambarkan sebagai orang yang kejam seperti sesama Gold Saint, cancer Deathmask, tetapi bukan sadis. Dia juga ironis dan sarkastis. Menurut Saga, diluar kecantikannya, Aphrodite adalah yang paling ditakuti dari semua 88 Saint Athena. Namun, seperti yang dijelaskan di atas, ini mungkin disebabkan oleh kekejaman alamiahnya sebagai kehebatan dalam bertempur dengan lawan-lawannya.

Pola yang sering muncul di Saint Pisces adalah bahwa ia menganggap kemenangan sebagai keindahan terbesar dari semua dan oleh karena itu, ia percaya apa yang membuatnya benar-benar indah bukan fisiknya, namun kekuasaan mutlak. Aphrodite digambarkan sebagai orang yang percaya bahwa kekuasaan adalah satu-satunya cara untuk menjaga ketertiban dan menjamin keadilan. Berdasarkan teori ini, ia percaya siapa yang kuat bisa menguasai yang lemah.

Saint Sagitarius – Aiolos

Dia adalah salah satu dari 12 Penjaga Sanctuary, yang menjaga kuil Sagitarius. Aiolos adalah Saint emas yang terkenal suci yang meninggal melindungi Athena ketika ia masih bayi.
Aiolos selalu dikaitkan dengan paradigma kebenaran, terlihat sebagai saint yang sempurna dan salah satu dari dua Gold Saints yang bisa berhasil seperti Aries Shion sebagai Pope Sanctuary berikutnya dan juga orang yang terpilih.

Tidak banyak yang diketahui tentang Aiolos, karena ia meninggal sebelum cerita utama dimulai. Lebih dari dirinya terlihat di Saint Seiya Episode G, seperti hubungannya dengan Garan, seorang pelayan dari adiknya, Leo Aiolia, yang pernah dilatih dengan Sagitarius Aiolos untuk Gold Cross Sagitarius.

Diluar dari keadaannya, Aiolos berhasil membantu tokoh utama berkali-kali mengirim Cross untuk membantu mereka.
Aiolos mungkin dinamai dewa Yunani Angin, Aeolus.

Saint Gemini – Saga

Saga berhasil menempatkan dirinya untuk mengendalikan para Saint dengan berkhianat selama bertahun-tahun setelah membunuh Pope Shion,Pope of Sanctuary yang asli dengan mencuri identitasnya.

Saga sering digambarkan oleh karakter lain sebagai seseorang dengan kebaikan dari malaikat tetapi dengan kegelapan setan. Ambivalensi ini akhirnya menciptakan sebuah kepribadian ganda: Saga yang baik yang sangat setia pada Athena dan yang jahat yang membuat tubuh mengendalikan sebagian besar waktu dan membunuh Pope sebelumnya untuk mencuri tempatnya. Ketika mengambil alih tubuh Saga, rambutnya berubah dari pirang ke hitam pekat (skema warna itu diubah untuk anime, di mana yang biasanya Saga rambut biru berubah abu-abu terang).

Baca Juga : Inilah 5 Kuburan Terindah Anti Seram Di Dunia

Baca Juga : Inilah 5 Mainan Termahal Di Dunia Harga Nya Hingga Puluhan Miliar

 

Ayo Daftar Dan Pasang Angka Kalian Di Agen Togel Terpercaya Musimtoto

Cash Back 2% Dan Bonus Free Saldo 10rb Untuk New Member

pasang togel online terpercaya

zvr
Bagaimana Reaksimu ?

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.