Daftar Rekor Dunia Yang Berhasil Dipecahkan Marcus Fernaldi Dan Kevin Sanjaya

Rekor Dunia Yang Dipecahkan Marcus Dan Kevin

60DetikSports ~ Sederet rekor dunia dicatatkan oleh pasangan ganda putra terbaik Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo. Duo berjuluk The Minions itu melaju terdepan dalam perburuan gelar-gelar prestisius BWF.

Teranyar, Marcus/Kevin berhasil mempertahankan gelar juara di Hong Kong Terbuka. Keduanya berhasil membungkam ganda putra nomor wahid Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dalam pertandingan 2 gim, 21-13, 21-12.

Kemenangan tersebut membuat Marcus/Kevin semakin mantap berada di peringkat 1 dunia. Selain itu, beberapa rekor dunia baru telah mereka catatkan saat ini.

Kami akan mengulas sederet rekor dunia yang berhasil dibukukan oleh The Minions. Simak selengkapnya dalam daftar berikut.

Hadiah Sejuta Dolar

Marcus/Kevin tercatat mulai dipasangkan pada awal 2015 lalu. All England menjadi debut mereka. Saat itu The Minions berhasil melangkah hingga babak perempat final.

Dari kejuaraan awal tersebut kini Marcus/Kevin tengah menjelma menjadi pasangan paling ditakuti. Sebanyak 10 gelar Super Series dan 8 BWF World Tour telah mereka koleksi. Pencapaian itu membuat Marcus/Kevin menjadi pasangan ganda putra pertama dunia yang mengantongi hadiah di atas satu juta dolar.

Dikutip dari laman BWF per tanggal 18 November 2018, total hadiah yang berhasil dikumpulkan oleh keduanya adalah sebanyak USD 1,047,106.09. Bila dirupiahkan hadiah Marcus/Kevin menembus angka Rp 15.301.361.880,35.

Poin BWF Tertinggi Sepanjang Sejarah Ganda Putra

Perjalanan Marcus/Kevin ke papan elite dunia tidak mudah. Baik Marcus/Kevin pada mulanya bukanlah pemain yang digadang-gadang akan meneruskan estafet kedigdayaan ganda putra Indonesia. Di klubnya, PB Djarum, Kevin awalnya sama sekali tidak dilirik oleh pelatih. Sementara Marcus, dia sempat keluar dari Pelatnas PBSI dan meniti karier secara profesional saat usianya masih muda.

“5 tahun lalu tidak ada orang yang percaya saya dapat meraih semua ini. Banyak dari mereka raku kepada saya tapi siapa yang tahu apa yang terjadi pada masa depan. Siapa yang tahu Tuhan sangat memberkati saya,” kata Marcus di Instagram pribadinya 19 Maret lalu.

Namun, anggapan itu nyatanya berhasil dibalikkan oleh Marcus/Kevin. Merangkak dari kejuaraan level bawah 3 tahun lalu, kini keduanya kokoh berada di puncak perolehan poin BWF. Per tanggal 18 November 2018 The Minions berhasil meraup 106.283 poin. Perolehan itu belum pernah dicapai oleh pasangan ganda putra dunia mana pun.

Gelar BWF Terbanyak Selama Satu Musim

India Open 2016 menjadi gelar Super Series perdana bagi Marcus/Kevin. Turnamen tersebut seakan menjadi gerbang dimulainya era kedigdayaan Marcus/Kevin. Benar saja, satu persatu gelar Super Series mulai mereka raih. Tahun 2016, mereka mendapat 3 gelar juara, yaitu di India, Australia, dan China.

Lalu, tahun berikutnya mereka berhasil meraih 7 gelar Super Series sehingga berhasil membawa keduanya duduk di peringkat pertama dunia. Tujuh gelar yang diraih Marcus/Kevin berhasil memecahkan rekor dunia yang dimiliki pemain Korea Selatan.

Sebelumnya rekor peraih gelar BWF terbanyak selama semusim dipegang oleh duet Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong. Mereka meraih enam gelar juara BWF sepanjang tahun 2015.

Kini, Marcus/Kevin kembali memecahkan rekor atas nama mereka sendiri. Tercacat sudah delapan gelar mereka raih tahun 2018. Mulai dari Indonesia Masters, India Open, All England Open, Indonesia Open, Japan Open, Denmark Open, Fuzhou China Open, hingga Hong Kong Open.

Jumlah gelar tersebut berpotensi akan bertambah bila keduanya berhasil menjuarai BWF World Tour Final di Guangzhou, China, Desember mendatang.

Tampil Paling Banyak Di Final

Pada akhir 2017 BWF menobatkan Marcus/Kevin sebagai Best Male Player of The Year. Duo Minions berhasil menggeser sejumlah nama populer seperti, Viktor Axelsen (Denmark), Zheng Siwei (China), dan Kidambi Srikanth (India).

Titel apik The Minions itu tak lepas rekor yang mereka raih selama 2017. Marcus/Kevin menjadi pemain ganda putra pertama dunia yang berhasil menjejak sembilan kali final dalam semusim kompetisi. Sukses tersebut kemudian mereka teruskan pada 2018.

Capaian Marcus/Kevin itu mendapat apresiasi dari legenda hidup bulu tangkis Indonesia Christian Hadinata. Christian menyebut, Marcus/Kevin adalah penguasa Ganda Putra dunia saat ini.

“Yang bisa menghalangi mereka untuk meraih gelar atau juara itu hanya ada dua faktor sebetulnya. Kalau mereka sakit, atau kalau mereka cedera. Kalau semuanya normal dan sehat saya rasa untuk era ganda putra sekarang sulit sekali untuk menembus (mengalahkan) mereka,” ujar Christian seperti dilansir PB Djarum pada Maret lalu.

Baca Juga : Daftar Pemain Nasional Indonesia Yang Mempunyai Followers Terbanyak Di Instagram

Baca Juga : 5 Suku Di Dunia Yang Memiliki Kekuatan Super Dan Memiliki Kemampuan Khusus

 

Ayo Daftar Dan Pasang Angka Jitu Kalian Sekarang

Cash Back 2% Untuk Semua Pasaran Setiap Minggunya

Agen Togel Online Terpercaya

zvr
Bagaimana Reaksimu ?

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.