Jemaah Palestina Diserang Polisi Israel di Masjid Al Aqsa, Erdogan: Israel Negara Teroris yang Kejam

Erdogan: Israel Negara Teroris yang Kejam

Berita Hari Ini ~Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengecam keras aksi kekerasan polisi Israel terhadap warga Palestina yang sedang menjemput malam Lailatul Qadar di Masji Al Aqsa.

Diketahui, bentrokan pecah karena rakyat Palestina marah atas rencana penggusuran paksa yang dilakukan Israel di tanah mereka yang dicaplok di wilayah Yerusalem Timur.

Pada Jumat lalu, polisi Israel menggunakan peluru karet, gas air mata, dan granat setrum untuk menyerang jemaah di Masjid Al Aqsa setelah para jemaah melemparkan kursi, batu, dan sepatu ke arah mereka karena kesal dengan rencana negara zionis itu.

Sementara puluhan orang dirawat di rumah sakit, lalu tujuh belas petugas keamanan pun terluka dalam bentrokan tersebut.

Kerusuhan kemudian berlanjut hingga akhir pekan ini.

Organisasi kemanusiaan Bulan Sabit Merah Palestina melaporkan pada Minggu pagi bahwa puluhan warga Palestina terluka, termasuk seorang anak berusia satu tahun.

Dalam pidatonya pada hari Sabtu lalu, Erdogan mengatakan bahwa kekerasan tersebut merupakan ‘serangan terhadap seluruh Muslim’.

Ia pun meminta Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) untuk mengakhiri ‘penganiayaan’ terhadap Palestina.

“Israel, negara teroris yang kejam, menyerang Muslim di Yerusalem, satu-satunya yang bisa mereka lakukan untuk melindungi nilai-nilai sakral mereka adalah dengan cara yang biadab tanpa etika,” kata Erdogan.

Perlu diketahui, kerusuhan itu terjadi di tengah meningkatnya kemarahan warga Palestina atas rencana penggusuran paksa Israel yang menargetkan beberapa keluarga Palestina.

Beberapa keluarga Palestina ini diketahui tinggal di tanah yang berada dalam wilayah yang dianeksasi dari wilayah Palestina yang kini diduduki Israel.

Tanah tersebut saat ini telah diklaim oleh pemukim Israel, bahkan Mahkamah Agung Israel akan mengadakan sidang tentang sengketa hukum ini pada hari Senin besok.

Di sisi lain, Erdogan menyerukan agar aksi penggusuran tersebut dihentikan.”Jika keluarga Palestina diusir dari rumah mereka, kami akan melakukan segala yang kami bisa untuk memastikan aksi kejam ini dijatuhi hukuman,” tegas Erdogan.

Baca Juga:Gadis Cantik Ini Ditinggal Pacar karena Terlalu Kurus saat Melawan Kanker, Kini Bangkit Jadi Model

Baca Juga:Cuma Karena tak Bisa Matematika, Mempelai Wanita Sampai Hati Batalkan Nikahnya, Polisi Turun Tangan

 

Hari Gini Masih Galau Cari BO Yang Aman ? Mau Gabung Di BO Aman Dan Terpercaya ?
Mau Menang Jackpot Togel Dengan Modal 20rb? Segera gabung dapatkan Ragam Promo Menarik
Jadi Buruan Daftar Dan bergabung dengan kami

zvr
Bagaimana Reaksimu ?

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.