Inilah Alasan Menggapa Kamera Pada Laptop Sebaiknya Ditutupi !!

Alasan Menutup Kamera Pada Laptop

60DetikInet ~ Canggihnya dunia elektronik memang sudah sangat berkembang pesat.Komunikasi menjadi lebih mudah dan lebih efisien.Jika kamu memiliki kerabat yang tinggal sangat jauh, pasti sudah menjadi hal biasa jika kamu menghubunginya.Mungkin jika hanya berbalas pesan dan telepon kamu merasa tak puas.Kini kamu bisa menggunakan tatap muka melalui gadgetmu.

Hal terpenting yang mendukung komunikasi tatap muka atau lebih dikenal dengan video call adalah kamera.Bukan hanya kamera pada ponsel, hampir semua produk laptop dilengkapi dengan kamera untuk menunjang kebutuhan komunikasi sehari-hari.

Namun, di balik canggihnya kamera pada laptop, ternyata banyak pihak yang menyarankan untuk menutup kamera laptop saat sedang tak digunakan. Ini alasannya!

Hal ini diungkapkan oleh Direktur FBI, James Comey.Menurutnya, kamera pada laptop dapat membahayakan rahasia personal seseorang, maka tak jarang jika di beberapa kantor pemerintah, para pekerja memiliki penutup khusus untuk menutupi kamera pada layar mereka.

Bukan hanya direktur FBI, pemilik Facebook, Mark Zuckerberg, juga meminta masyarakat untuk tak menganggap sepele hal tersebut.Ia bahkan memiliki selotip khusus untuk menutupi kamera pada komputer di ruang kerjanya.

Kamera Laptop.jpg

Resiko Fatal Tidak Menutupi Kamera Pada laptop

Bisakah kamu hitung berapa jam dalam sehari kamu mengakses internet menggunakan perangkat komputer atau laptopmu? Kamu menghabiskan waktu berjam-jam untuk menjelajah informasi hingga media sosial. Secara tak sadar hal inilah yang bisa menjadi pemicu kejahatan cyber.

Kejahatan cyber bisa dimulai dari hal-hal kecil sekalipun.Hacker bisa dengan mudahnya mendapatkan infomasi pribadimu hingga membajak perangkat milikmu.Dan kamu harus waspada jika tiba-tiba lampu indikator kameramu menyala, karena bisa jadi ada orang tak bertanggung jawab yang merekammu diam-diam.

Untuk mencegah terjadinya kejahatan cyber, kamu bisa menutupi kamera pada laptop atau komputermu. Kamu bisa menempelkan selotip berwarna, stiker atau penutup khusus. Beberapa produk mungkin menyiapkan penutup khusus kamera, namun jika laptopmu tak memiliki penutup khusus, kamu bisa menutupinya dengan hal-hal sederhana seperti selotip.

Selain itu, jika laptopmu tak memiliki kamera bawaan dan kamu memasang kamera tempel, sebaiknya lepaskan kamera tersebut jika memang sedang tidak kamu pakai.

Sebenarnya bukan hanya pada kamera laptop dan komputer, pencegahan ini juga bisa kamu lakukan pada tablet atau perangkat lainnya terutama pada perangkat yang biasa digunakan oleh anak-anak.

Baca Juga : Daftar Lengkap Harga HP Advan Terbaru Dan Termurah 2018

Baca Juga : Google Terkena Denda Rp 72 Triliun Setelah Dituding Lakukan Monopoli

 

Ayo Daftar Dan Pasang Angka Jitu Kalian Sekarang

Cash Back 2% Untuk Semua Pasaran Setiap Minggunya

Agen Togel Online Terpercaya

zvr
Bagaimana Reaksimu ?

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.