5 Karakter Game Yang Dibuat Dari Tokoh Dan Budaya Indonesia

Karakter Game Dari Tokoh Dan Budaya Indonesia

Berita Online ~ Karakter dalam sebuah game biasanya merupakan tokoh foksi yang dibuat berdasarkan imajinasi dari sang kreator.

Namun tak jarang juga karakter dalam game dibuat berdasarkan tokoh-tokoh terkenal dunia ataupun menggunakan motif sebuah kebudayaan dan Dengan begini karaketer game biasanya akan lebih mudah dikenal dan diterima dipasaran.

Tapi sahabat sudahkah kalian tahu, kalau ternyata ada beberapa tokoh legenda dan budaya indonesia yang jadi inspirasi bagi beberapa game didunia yang sering kita mainkan?

Besarnya peminat masyarakat indonesia untuk mengangkat tokoh maupun budaya indonesia, menjadi karakter dalam game mereka.

Berikut ini adalah karakter game internasional yang dibuat berdasarkan tokoh dan budaya indonesia :

Mobile Legends.jpg

Gatot Kaca – Mobile Legends

Saat ini siapa yang tak kenal dengan game mobile legends, salah satu game mobile online ini sedang banyak di gandrungi orang.

Game ini memiliki banyak peminat selain karena seru dimainkan juga karena banyaknya karakter hero yang disediakan oleh pihak developer game.

Nah salah satu hero dalam game ini rupanya ada yang terinspirasi oleh Manusia Otot Kawat dan Tulang Besi yaitu GatotKaca.

Vainglory.jpg

Reza – Vainglory

Super Evil Megacorp dengan Vainglory mereka merupakan salah satu saingan utama Moonton dan Mobile Legends dalam pasar Mobile Games saat ini.

Jadi saat Moonton mengeluarkan hero yang memiliki cita rasa Indonesia, Super Evil Megacorp pun tak mau kalah dengan juga mengeluarkan hero baru dengan motif dan corak leak dalam pakaian nya. Hero tersebut diberi nama Reza, sang penyihir api yang muncul pada Vainglory update 2.7.

Civilization V.jpg

Gajah Mada – Civilization V

Bagi pecinta game name civilization tentu sudah tidak asing, game yang sudah ada sejak tahun 1990 ini memiliki fans setianya sendiri karena gameplaynya yang unik.

Game ini adalah salah satu game yang memperkenalkan Realtime Strategy dimana pemainnya harus membangun sebuah peradaban sampai berhasil.

Jadi untuk memainkan game ini kita harus memilih sebuah wilayah dan mulai membangun koloni untuk mengembangkan peradaban yang ada.

Pihak developer menambahkan kerajaan Majapahit sebagai sentralnya dengan Gajah Mada yang digambarkan sebagai orang yang berhasil menyatukan seluruh nusantara lewat Sumpah Palapa.

Megami Tensei Series.jpg

Barong – Megami Tensei Series

Karakter game berdasarkan budaya Indonesia yang berikutnya Barong yang muncul dalam seri game RPG, Megami Tensei.

Dalam game ini karakter Barong digambarkan sebagai salah satu makhluk mistis asal Bali dan merupakan musuh dari karakter utama dalam game ini.

Hal ini tentu bertolak belakang dengan kepercayaan dalam budaya Bali, dimana Barong merupakan makhluk bagi yang menjaga manusia dari mimpi buruk.

Civilization V.jpg

Dyah Gitarja – Civilization V

Setelah pada seri kelimanya memasukan karakter Majapahit, game Civilization kembali memasukan karakter asal indonesia dalam seri keenam yang mereka luncurkan.

Kali ini sosok Ratu Majapahit, Dyah Gitarja atau yang lebih dikenal dengan Tribhuwana Wijayatunggadewi. Sama halnya dengan didunia nyata dalam game,

Ibu dari Hayam Wuruk ini juga digambarkan sebagai penguasa nusantara menggantikan peran Gajah Mada dalam seri game sebelumnya.

Baca Juga : Zinedine Zidane Resmi Umumkan Berhenti Menjadi Pelatih Di Real Madrid

Baca Juga : Mahasiswi Ditemukan Tewas Dalam Kamar Mandi Gereja GSRI Deli Serdang

 

Ayo Daftar Dan Pasang Angka Jitu Kalian Sekarang

Cash Back 2% Untuk Semua Pasaran Setiap Minggunya

Agen Togel Online Terpercaya

zvr
Bagaimana Reaksimu ?

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.