Karena Vape, Seorang Remaja Hampir Meninggal

Paru-paru Remaja Ini Mirip Perokok 80 Tahun

.60DetikHealth ~ Seorang remaja hampir meninggal setelah menggunakan vape selama enam bulan. Bahkan, kondisiĀ  paru-parunya disebutkan seperti seorang perokok berusia 80 tahun.

mirisnya, ia harus menghadapi kondisi paru-paru yang fatal bertepatan saat memasuki ujian akhir ssekolah menengah. Ia terpaksa menjalani perawatan intensif di Queen’s Medical Center di Nottingham, Inggris, dan membutuhkan paru-paru buatan untuk bertahan hidup.

Remaja bernama Ewan ini menghabiskan 10 minggu di rumah sakit daat para dokter berjuang untuk menyelamatkan hidupnya. Saat ini, ia sudah kembali ke rumah, tetapi kondisinya bisa kembali memburuk jika ia kembali menggunakan vape.

Ewan yang berusia 16 tahun ini bahkan sebelumnya bercita-cita menjadi petinju. Ia memakai vape agar lebih sehat dan membantunya berhenti merokok.

Namun kini Ewan kehabisan napas hanya dengan menaiki tangga. Ewan tidak hanya memiliki masalah dengan paru-parunya, tetapi bobotnya juga bertambah 31 kg sejak dirawat di rumah sakit.

Ewan, yang tinggal di Nottingham, Inggris, juga mengaku mengindap masalah kesehatan mental.

“Saya dulu sangat sehat. Saya biasa berlari setiap malam dan saya tidak bisa melakukan apa-apa lagi. Saat saya merasa paru-paru saya kacau, saya menggunakan steroid untuk membantu mengatasinya,” sebut Ewan.

“Hidup saya benar-benar berubah. Ketika saya di rumah sakit, mereka mengatakan saya memiliki paru-paru perokok seumur hidup berusia 80 tahun,” lanjutnya.

Baca Juga : 4 Cara Agar Tubuh Segar Meski Begadang Semalaman

Baca Juga : 4 Manfaat Tidur Tanpa Busana Untuk Kesehatan

 

Hari Gini Masih Galau Cari BO Yang Aman ? Mau Gabung Di BO Aman Dan Terpercaya ?
Mau Menang Jackpot Togel Dengan Modal 20rb? Segera gabung dapatkan Ragam Promo Menarik
Jadi Buruan Daftar Dan bergabung dengan kami

 

zvr
Bagaimana Reaksimu ?

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.