Kemenangan Depan Mata Persib Bandung Lenyap Pada Menit Akhir Kontra PS Tira

Persib Bandung Vs PS Tira Liga 1 2018

60DetikSports ~ Persib Bandung gagal meraih poin penuh pada laga pekan perdana Liga 1 2018. Klub berjulukan Maung Bandung itu harus puas berbagi poin setelah ditahan 1-1 oleh PS Tira pada laga yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Bandung, Senin sore (26/3/2018) WIB.

Bermain di depan pendukung sendiri membuat Persib tampil menekan sejak awal pertandingan. Pada laga tersebut, asisten pelatih Fernando Soler memainkan skema 4-4-2 dengan duet Oh In-kyun dan Ezechiel N’Douassel di lini depan.

Skema yang sama diterapkan PS Tira dengan bertumpu pada Wawan Febrianto dan Alesander Racik, sebagai ujung tombak. Pada awal-awal babak pertama PS Tira harus jatuh bangun meladeni tekanan bertubi-tubi Persib.

Pada menit ke-16, Persib hampir membuka keunggulan melalui Ezechiel. Namun, tendangan penjuru yang dilakukan pemain berpaspor Chad itu masih mengarah ke pelukan kiper PS Tira kawalan Syahrul Fadil.

Kebuntuan Persib akhirnya berakhir pada menit ke-32. Memanfaatkan blunder Mahdi Albar, Ezechiel berhasil melewati kiper dan menceploskan bola dengan mudah ke gawang PS Tira. Skor 1-0 untuk keunggulan tim tuan rumah bertahan hingga turun minum.

Memasuki paruh kedua laga, PS Tira tampil impresif dengan melancarkan sejumlah serangan. Hal itu membuat lini pertahanan Persib jatuh bangun menahan gempuran.

Pada menit ke-65, PS Tira melancarkan dua serangan yang membahayakan. Namun, peluang tersebut masih bisa diantisipasi oleh kiper Persib, I Made Wirawab.

10 menit berselang, giliran Aleksandar Rakic yang menebar ancaman di depan gawang Persib. Namun, bola hasil sepakan jarak dekat yang dilakukannya masih bisa ditepis I Made Wirawan.

Kemenangan yang sudah di depan mata milik Persib harus batal. Pada menit ke-90+5, PS Tira mampu menyamakan kedudukan melalui sundulan Aleksandar Rakic yang merobek pojok kiri atas gawang Persib.

Apresiasi Dari Striker PS Tira Kepada Suporter Persib Bandung

Striker PS Tira, Aleksandar Rakic, memberikan apresiasi terhadap suporter Persib Bandung. Sepanjang pertandingan yang dimainkan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage, Kota Bandung, Senin (26/3/2018), suporter yang kerap disebut bobotoh itu terus memberikan dukungan.

Bahkan satu di antara komunitas suporter Persib, yakni Viking Persib Club (VPC), memperlihatkan kreasi dengan menampilkan koreografi 3D berukuran 1.400 meter di tribune timur.

“Saya ingin menyampaikan beberapa hal tentang sepak bola Indonesia. Serta Saya sudah bermain di berbagai negara, tapi suporter di sini sangat bagus dan enjoy bermain di sini, euforianya luar biasa,” ungkap Aleksandar setelah pertandingan berakhir.

Striker anyar PS Tira itu bukan sekadar memuji untuk mendapatkan perhatian suporter lawan. Sebaliknya, tanpa hal itu pun, ia sudah memperoleh atensi lebih dari bobotoh dan bahkan pencinta sepak bola Indonesia.

Gol lewat sundulan yang diceploskannya ke gawang I Made Wirawan pada injury time babak kedua membuat kemenangan di depan mata yang dimiliki Persib, sirna.

PS Tira memaksakan skor 1-1, yang terbilang pahit untuk kubu tuan rumah karena pertandingan tinggal menyisakan sekitar 12 detik lagi.

“Pertandingan pertama ini cukup sulit buat kami karena kami sempat dalam posisi tertinggal. Kami harus berjuang penuh agar tak kalah,” ujarnya.

Menurut statistik, PS Tira tampil mendominasi dengan 64 penguasaan bola dan melepaskan 13 peluang yang tujuh di antaranya akurat. Adapun Persib memiliki 36 persen penguasaan bola dan melepaskan tiga peluang akurat dari total 11 percobaan.

Hasil ini membuat Persib Bandung berada di peringkat kedelapan klasemen sementara dengan raihan satu poin. Sementara PS Tira berada di urutan ketujuh dengan poin sama.

Full Highlights Gol Pertandingan Persib Bandung Vs PS Tira Liga :

Susunan pemain Persib Bandung Vs PS Tira

Persib Bandung (4-4-2): 78-I Made Wirawan (kiper), 6-Tony Sucipto, 2-Wildansyah, 12-Henhen Herdiana, 4-Bojan Malisic (belakang), 80-Eka Ramdani (24-Hariono 67′), 11-Dedi Kusnandar (37-Muchlis Hadi Ning Syaifulloh 87′), 13-Febri Hariyadi, 22-Supardi (tengah), 33-Oh In-kyun, 10-Ezechiel N’Douassel (depan)

Pelatih: Fernando Soler

PS TIRA (4-4-2): 39-Syahrul Fadil (kiper), 3-Abduh Lestaluhu, 4-Mahdi Albar (88-Safrial Irfandy 42′), 29-Kim San Ming, 22-Ganjar Mukri (belakang), 13-Manahati Lestusen, 24-Ryan Wiradinata, 8-Gustavo Lopez, 27-Mariano Birrex (tengah), 10-Wawan Febrianto (97-Dimas Drajad 72′), 9-Aleksandar Rakic (depan)

Pelatih: Rudy Eka Priyambada

Baca Juga : 10 Test Yang Akan Membuktikan Kamu Memiliki Sifat Dasar Psikopat Atau Tidak

Baca Juga : Timnas Indonesia U 19 Dipermalukan Oleh Jepang u 19 Pada Laga Persahabatan Di SUGBK

 

Ayo Daftar Dan Pasang Angka Jitu Kalian Sekarang

Cash Back 2% Untuk Semua Pasaran Setiap Minggunya

Source
zvr
Bagaimana Reaksimu ?

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.