10 Kisah Asli Film Kartun Yang Mengerikan Dan Tidak Banyak Diketahui

Kisah Asli Film Kartun Yang Mengerikan

Berita Online ~ Meski terdengar sebagai sebuah hiburan ringan, Tetapi taukah kalian ada Kisah Film Kartun Yang Mengerikan dan terkenal dengan cerita lucu yang tayang di televisi.

Hiburan kartun tidak hanya menargetkan segmen anak-anak bahkan para Orang dewasa pun tertarik dengan cerita ringan yang disajikan di layar kaca.

Bahkan tak jarang karena peminatnya begitu tinggi serial kartun kemudian dijadikan dalam bentuk film layar lebar.

Sebut saja Doraemon yang sempat menuai kontra akibat hoax yang menyatakan bahwa film layar lebar Doraemon: Stand By Me merupakan film terakhir yang bisa disaksikan mengenai kisah persahabatan Nobita dengan kucing abad 21 sepeninggalan sang pencipta karakter Doraemon, Fujiko F. Fujio.

Berikut Sepuluh kisah asli dari film kartun yang mengerikan dan tidak banyak diketahui oleh masyarakat :

Doug

Serial kartun yang pertama kali mengudara di Amerika Serikat tahun 1991 ini sebenarnya mengekspos kehidupan anak penderita gangguan mental.

Karakter Doug adalah sebuah karakter anak kelas 6 SD yang berpindah ke sebuah kota baru dan ia berusaha untuk menyesuaikan diri dengan lingkungannya yang ternyata ‘mengintimidasinya’.

Supaya merasa bebas dari hal itu karakter ini sering digambarkan sebagai orang yang kerap kali tenggelam dalam imajinasinya yang cenderung berbahaya.

Sebenarnya Karakter Kartun Yang Mengerikan ini cenderung menyerupai perilaku seorang skizofrenia.

Danger Mouse

Danger Mouse memang menampilkan karakternya yang lucu dan imut.

Namun siapa sangka di balik tampang yang imut tersebut ternyata ada banyak unsur yang memperlihatkan bagaimana bentuk dunia yang diisi oleh hewan-hewan berakal.

Yang menjadi hal mengerikan di sini adalah dunia digambarkan sebagai tempat yang sangat sedikit menyisakan ruang bagi kehidupan manusia,

Kemudian kartun ini mengangkat hewan-hewan sebagai penguasa bumi.

Salah satu episodenya bahkan menceritakan bagaimana Danger Mouse pergi ke masa depan dan menemukan kenyataan bahwa bumi telah dikuasai kucing-kucing militer.

Pada akhirnya tampaklah bahwa dunia ini telah dikuasai dan ditaklukan oleh para hewan.

Dora The Explorer

Sekilas kita melihat dan menilai acara kartun Dora the Explorer sebagai kartun yang interaktif terhadap pemirsanya yang menargetkan segmen balita dan anak-anak.

Hal ini terlihat dari cara Dora bertanya dan meminta bantuan ketika harus melakukan sebuah pemilihan.

Jika dinilai, kartun ini memang baik untuk melatih balita atau anak dalam melihat, berbicara, dan mengikuti gerakan dan Bila Anda mengubah sudut pandang, mungkin Anda akan memikirkan pendapat yang berbeda.

Bila pemirsa menjawab pertanyaan tersebut dari karakter Dora, lantas sebenarnya karakter ini sedang berbicara kepada siapa?

Sebagian orang akan dengan mantap menjawab ‘kepada pemirsanya yang rata-rata balita dan anak-anak!’.

Namun ternyata sebuah situs yang cukup provokatif mengatakan bahwa sebenarnya kehidupan Dora dikuasai oleh sebuah massa yang kuat.

Hal ini tidak mengherankan ketika Dora sedikit mengalami kesulitan ia akan bertanya kepada ‘sang maha tahu’. Bahkan ‘sang maha tahu’ ini kerap kali mengikuti Dora, selalu tahu dengan apa yang dilakukan Dora, bahkan bagaimana keadaan lingkungan di sekitarnya

Pocahontas

Film Kartun Yang Mengerikan satu ini merupakan gambaran wanita sebuah suku bernama suku Powhetan.

Cerita aslinya, Pocahontas bertemu dengan Smith ketika usianya baru menginjak 10 tahun, Smith memang ditangkap oleh suku Powhetan namun perlakuan suku tersebut kepada Smith sangat baik.

Ketika Pocahontas berumur 17 tahun ia ditangkap oleh Inggris sebagai tebusan. Suaminya yang bernama Kokoum meninggal akibat dibunuh sementara Pocahontas diperlakukan sangat tidak manusiawi.

Ia diperkosa berkali-kali hingga hamil, dibaptis secara paksa, bahkan dinikahkan dengan seorang pengusaha tembakau bernama John Rolfe.

Setelah dua tahun hidup di Inggris, Pocahontas kemudian diketahui meninggal dengan naas akibat muntah tanpa sebab secara tiba-tiba.

The Rugrats

Kalau pernah melihat salah satu episode kartun satu ini, Anda pasti gemas dengan tingkat bayi-bayi lucu yang memiliki dunianya sendiri di kalangan bayi.

Namun tahukah Anda di balik kelucuan tingkat karakter-karakter ini terdapat fakta yang sangat tidak terduga?

Terkenalnya cerita dalam serial kartun ini sebenarnya diangkat dari cerita nyata salah seorang karakter dalam kartun The Rugrats, Angelica yang dikenal sebagai balita yang nakal.

Aslinya dirinya adalah balita dengan imajinasi tinggi karena membayangkan kehadiran bayi-bayi lucu lainnya seperti Chuckie, Tom, dan si kembar Phil dan Lil.

Dalam serial lanjutannya, All Grown Up Angelica nyata bahkan dilaporkan mengikuti jejak sang ibu menjadi pecandu obat-obatan terlarang dan diperparah dengan vonis penyakit yang dideritanya, skizofrenia.

Jem

Jem merupakan karakter yang hidup dalam sebuah serial kartun yang berfokus pada dunia musik.

Namun ternyata film Kartun ini sangant Mengerikan karena menggambarkan sebuah sistem hukum yang benar-benar tidak dianggap.

Faktanya, serial ini benar-benar menggambarkan bagaimana uang dapat menutup mulut dan menghilangkan jejak keadilan.

Dalam serial kartun ini diceritakan bagaimana persaingan industri musik satu sama lain begitu kejam, tidak hanya oleh musisi itu sendiri namun juga rumah produksi dan rumah rekaman yang tidak main-main dalam melancarkan aksi mereka.

Bahkan hingga menghancurkan rumah yatim piatu, bermain-main dengan bahan peledak, tindak vandalisme, pencurian, bahkan penyiksaan secara psikologis.

 

Hey Arnold

Kisah menghibur dari serial kartun ini sebenarnya menyimpan rahasia pahit seseorang yang mengambil keuntungan dari kesengsaraan orang lain.

Karakter Arnold merupakan karakter anak SD yang terkenal memiliki kepala aneh dan selalu merasa normal ketika ia hidup dalam dunia imajinasinya.

Arnold diasuh oleh pasangan yang dianggapnya sebagai kakek dan neneknya meskipun sebenarnya itu adalah orang tua kandungnya.

Ia selalu mengetahui cerita bahwa orang tuanya meninggal dalam kecelakaan pesawat dan kini ia dirawat oleh kakek neneknya.

Kisah ini sebenarnya diangkat oleh kisah nyata yang dijadikan ide kartun yang cukup terkenal dan booming di seluruh dunia.

Namun pembuat karakter kartun yang satu ini tidak menepati janjinya pada karakter Arnold yang asli.

kartun yang mengerikan.jpg

Masha and The Bear

Di balik tingkahnya yang lucu dan cenderung membuat jengkel, serial kartun Masha and the Bear ternyata menyimpan kisah kelam yang mengangkat karakter Masha dan beruang.

Serial Kartun Yang Mengerikan ini sebenarnya bentuk pengenangan terhadap karakter Masha yang sebenarnya nyata.

Diceritakan Masha adalah seorang balita yang sangat menyukai sirkus. Ketika mengunjungi sirkus Masha lepas dari pengawasan sang orang tua dan mengendap-endap menuju sebuah tempat yang tak lain adalah kandang beruang sirkus.

Naasnya, si beruang dalam keadaan lapar sehingga ia menganggap Masha adalah makanan.

Tragis Nyawa Masha teregang dalam kandang beruang yang kini hidupkan lewat karakter The Bear dalam serial kartun tersebut.

Spongebob Squarepants

Ini dia karakter spons yang sangat diminati masyarakat dunia akibat bentuk dan perilakunya yang khas: spons kuning yang hobi bekerja di restoran Krusty Krab, memiliki sahabat bintang laut bernama Patrick Star serta peliharaan berupa keong bernama Gary.

Fakta mengerikannya bukan terletak pada kisah di balik kartun ini, tetapi pada salah satu episodenya yang dianggap mempengaruhi mental penontonnya.

Episode tersebut berjudul ‘Red Mist’. Diceritakan ketika Squidward ingin bermain clarinet sementara Spongebob dan Patrick bermain di halaman luar. Sebelum Squidward berhasil memainkan klarinetnya, pintu rumahnya diketuk oleh seorang salesman yang berpakaian ala Skotlandia dan mengatakan “Red Mist is coming”.

Squidward tidak peduli degan hal itu. Ia menganggap salesman tersebut sebagai pengganggu lalu membanting pintunya. Kemudian salesman dengan pakaian Skotlandia tadi mengetuk pintu rumah Squidward lagi untuk kedua kalinya. Squidward membukakan pintu dan mendapati karakter yang sama berdiri di depan pintu dan berkata “Red Mist is coming” lalu meninggalkannya.

Squidward yang kebingungan kemudian tidak mengacuhkan dan kembali berlatih clarinet. Di sinilah mulai muncul scene merah yang menutupi gambar sehingga penonton tidak bisa melihat kejelasan gambar kartun tersebut lagi.

Crayon Shin-chan

Siapa yang tidak tahu karakter bocah TK satu ini? Terkesan menggemaskan dan menjurus pada perilaku yang porno (terutama bila bertemu wanita dewasa).

Karakter Shin-chan digemari masyarakat dunia akibat polah dan tingkahnya sehari-hari yang diceritakan dalam kartun kerap kali membuat sang Ibu kewalahan mengurusnya.

Di balik kelucuan setiap ceritanya, kartun ini menyimpan kesedihan dari sebuah kisah nyata seorang Ibu bernama Misae yang kehilangan anaknya.

setelah sang anak mencoba untuk menyelamatkan adiknya yang hampir tertabrak mobil dan akhirnya meregang nyawa kedua bocah ini.

Setelah prosesi pemakaman selesai, orang tua si anak yang diketahui bernama Shinosuke ini menemukan krayonnya.

Meninggalnya Shinosuke cukup membuat sang Ibu depresi dan sangat menginginkan anaknya masih hidup.

Bahkan Misae kerap kali menceritakan kesehariannya apabila kedua anaknya masih hidup.

Itulah Sepuluh Kisah Asli Film Kartun Yang Mengerikan yang mungkin baru anda ketahui sekarang, Ternyata memang segala sesuatu yang terlihat baik di depan belum tentu akan baik juga di dalamnya.

Baca Juga : Turis Asing Di Bali Dilindas Sepeda Motor Karena Nekat Berbaring Di Tengah Jalan

Baca Juga : Mengetahui 4 Festival Ritual Agama india Yang Aneh Dan Unik

 

Ayo Daftar Dan Pasang Angka Jitu Kalian Sekarang

Cash Back 2% Untuk Semua Pasaran Setiap Minggunya

Di sini.jpg

Leave a Reply