Kisah Mistis Boneka Voodoo Afrika Bisa Menari Sendiri

Berita Hari Ini ~Tradisi boneka voodo Afrika sudah tidak asing di kalangan masyarakat Indonesia. Pasalnya banyak film yang mengangkat kisah seram di balik boneka jerami ini.

Voodoo berkaitan erat dengan hal-hal yang berbau mistis dan disandingkan dengan ilmu santet. Akan tetapi, hal yang kita bayangkan itu tidak sepenuhnya benar.

Nyatanya boneka voodoo merupakan bagian penting dalam tradisi dan upacara adat Bangsa Afrika Barat. Masyarakat Afrika yang disebut Rakyat Fon percaya voodoo merupakan aliran spiritis dari leluhur mereka.

Kali ini kita kan membahas kisah menarik Tradisi Boneka Voodoo Afrika yang mistis. Boneka Voodoo sudah lama muncul di Negara Benin yang merupakan bagian dari Benua Afrika Barat.

Negara kecil ini memiliki luas 114.763 kilometer persegi yang diduduki oleh lebih dari 16 juta jiwa. Inilah tempat muncul dan berkembangnya Agama Vodun yang meyakini roh nenek moyang sebagai sumber keberkahan dan kehidupan.

Sebagian besar masyarakat Benin menganut Agama Vodun yang menyembah leluhur mereka dengan melakukan adat tradisi yang terbilang sangat mistis. Salah satu tradisi yang sering dilakukan oleh penganut Agama Vodun ialah tradisi Tari Boneka Voodoo.

Dalam tarian ini, boneka Voodoo yang dibuat dengan jerami berukuran besar menari sendiri tanpa ada kendali manusia di dalamnya. Biasanya para penyihir dan pemuka agama Vodun akan membacakan doa dan mantra yang bertujuan untuk mengendalikan ruh agar boneka voodoo dapat menari dan bergerak mengikuti alunan musik yang terdengar.

Tentu hal ini sangat aneh dan mengerikan bagi masyarakat zaman sekarang. Tradisi tersebut penuh akan seni, budaya, filsafat, persepsi, pedoman hidup.

Masyarakat Afrika percaya bahwa ritual voodoo akan berguna untuk mendapat kesembuhan orang sakit, keberkahan hidup, kelancaran rezeki dan perantara untuk mendekatkan diri dengan roh leluhur.

Dewasa ini, fungsi boneka voodoo kini berbeda dengan hal yang berbau spiritual keagamaan, melainkan menjadi alat untuk melakukan kegiatan sihir. Ukurannya kini dibuat lebih kecil yang memudahkan untuk kendali orang yang memiliki boneka voodoo.

Begitulah sejarah dan kisah mistis dari Tradisi Boneka Voodoo Afrika yang kini semakin familiar di kalangan orang-orang di Indonesia. Bagaimana, kalian tertarik tidak untuk memiliki boneka voodoo ini?

Baca Juga:Negara-Negara Yang Tercatat Pernah Menjajah Indonesia

Baca Juga:3 Jenderal TNI Pernah Tersandung Konflik Dengan Presiden Soeharto

 

Hari Gini Masih Galau Cari BO Yang Aman ? Mau Gabung Di BO Aman Dan Terpercaya ?
Mau Menang Jackpot Togel Dengan Modal 20rb? Segera gabung dapatkan Ragam Promo Menarik
Jadi Buruan Daftar Dan bergabung dengan kami

zvr
Bagaimana Reaksimu ?

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.